Pencarian

Pembukaan MTQ ke-7 Desa Kuala Alam Berlangsung Meriah

BENGKALIS - Diawali dengan pemutaran video opening dan persembahan silat serta dilanjutkan dengan tarian sekapur sirih, Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-7 Tingkat Desa Kuala Alam tahun 2024 berlangsung meriah, Sabtu malam, 1 Juni 2024.

Tidak hanya itu, Qori Nasional juga turut dihadirkan oleh panita pelaksana sebagai qori jemputan pada malam tersebut. Yakni Adilla Kamiliah Putri sebagai qori yang pernah meraih Juara 1 MTQ Mahasiswa se Sumatera, Asia Tenggara dan Juara 1 MTQ Tingkat Provinsi Riau tahun 2024 di Kota Dumai.

Camat Bengkalis Taufik Hidayat, S.STP, MPA membuka secara resmi MTQ yang diselenggarakan di halaman Masjid Jamik Desa Kuala Alam ini. 

Dalam sambutanya, Camat Bengkalis memberikan apresiasi kepada Pj Kepala Desa Dahlelawati dan Panitia Pelaksana atas terselenggaranya MTQ ke-7 tingkat Desa Kuala Alam tahun 2024. 

"Kita berharap dari perhelatan MTQ ini dapat memberikan motivasi bagi para generasi untuk lebih semangat lagi dalam belajar membaca Al-Qur'an dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an di kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Beliau juga berharap dari perhelatan MTQ ini mampu melahirkan generasi Qur'ani yang berprestasi dan mempu mengharumkan nama keluarga, desa, maupun daerah.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Kuala Alam Dahelawati, mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh lapisan masyarakat Kuala Alam, atas sumbangsih serta peran aktifnya untuk menyukseskan serta memeriahkan perhelatan ini. 

Sedangkan Ketua Panitia Azmi Ismail dalam laporannya menyebutkan bahwa pelaksanaan MTQ ke-7 tingkat Desa Kuala Alam akan berlangsung selama 4 hari. Terhitung mulai tanggal 1 hingga 4 Juni 2024 dengan cabang yang diperlombakan meliputi Cabang Tilawah, Tartil, Hifzil Qur'an dan Syarhil Qur'an.

Turut hadir juga pada acara pembukaan tersebut Ketua LPTQ Kecamatan Bengkalis, sejumlah Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Bengkalis, Babinsa Desa Kuala Alam, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan seluruh lapisan masyarakat Desa Kuala Alam.

Tim Redaksi