Silaturahmi ke Diskominfotik, RAPI Wilayah 04.05 Siap Dukung Program Pemkab Bengkalis

BENGKALIS - Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 04.05 Kabupaten Bengkalis melakukan silaturahmi ke Kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis Senin, 20 Mei 2024.

Dalam silaturahmi itu, hadir Ketua Dewan Penasehat Organisasi Wilayah (DPPOW) RAPI Wilayah 04.05 Edy Suroto JZ 04 EDY, Wakil Ketua Hambali JZ 04 EPH, Wakil Ketua III Indra Utama JZ04EIU, Sekretaris Wan Chairuddin Saleh JZ04ERL serta anggota Bukhari JZ04EAD, Dedi Candra JZ04EAF dan Ade Irawan JZ04EEA.

Sementara kehadiran rombongan tersebut turut disambut hangat Kepala Diskominfotik Suwarto, Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi (SDKI) Prarezeki Indra Muda, Kepala Bidang Pengelolaan Berbasis Elektronik (PBE) Zulkifli serta Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Fadli.

Wakil Ketua DPPOW RAPI Wilayan 04.05 Hambali menyatakan RAPI sebagai organisasi yang eksis dan tetap konsisten membangun komunikasi antar masyarakat di Indonesia menyatakan siap mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

“RAPI Wilayah 04.05 ini siap mendukung dan dilibatkan dalam seluruh program dan kegiatan yang ada di Pemkab Bengkalis untuk mewujudkan Negeri Junjungan Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” pungkasnya.

Oleh karena itu, lanjut Hambali keberadaan Diskominfotik diharapkan dapat pula memberikan bimbingan dan  pengawasan terhadap RAPI.

Sementara itu, Kadis Kominfotik Suwarto menyampaikan apresiasinya kepada organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia tersebut.

Sebab ungkap Suwarto, RAPI telah tegak berdiri mempertahankan eksistensinya hingga saat ini dengan jumlah anggota di wilayah 0405 Bengkalis sebanyak 153 orang, yang mana dalam upaya pengembangan organisasi tersebut Kadis Kominfotik ini juga terlibat langsung dalam organisasi RAPI. Sehingga dapat melihat keakraban serta solidaritas yang lahir didalamnya.

“Keberadaan RAPI juga diharapkan dapat membantu memberikan informasi yang cepat, akurat dan tepat. Ikut serta membantu menangkal informasi hoak dan melanjutkan informasi yang real ditengah masyarakat,” pintanya.

Dalam agenda tersebut, turut diserahkan proposal permohonan kerjasama kepada Dinas Kominfotik Kabupaten Bengkalis diserahkan Ketua DPPOW RAPI Wilayah 04.05 Edy Suroto dan diterima Kadis Suwarto. #DISKOMINFOTIK