RAPI Wilayah 04.05 Kabupaten Bengkalis Gelar Halal Bihalal 1445 Hijriah

Teks foto: RAPI Wilayah 04.05 Kabupaten Bengkalis Gelar Halal Bihalal 1445 Hijriah.

BUKIT BATU - Sempena Hari Raya idul Fitri 1445 Hijriah, Radio Antar  Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 04.05 Kabupaten Bengkalis menggelar Halal Bihalal, Sabtu 27 April 2024, Telaga Suri Perdana Komplek Pertamina Sungai Pakning.

Acara tersebut diawali berbagai sambutan dari ketua wilayah RAPI, seperti wilayah RAPI Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Siak, Wilayah RAPI Kota Dumai, Senior RAPI Mandau dan Ketua Lokal Rapi Mandau, Ketua Wilayah 04.05 Kabupaten Bengkalis, Sekretaris Diskominfotik Bengkalis, Dewan Penasehat RAPI wilayah 04.05 Kabupaten Bengkalis.

Ketua RAPI Wilayah 04.05 Kabupaten Bengkalis Asir Atsari mengatakan, atas nama pribadi, pengurus wilayah 04.05 Kabupaten Bengkalis minal Aidin Faidzin mohon maaf lahir dan batin atas semua kesalahan dan khilaf selama berkomunikasi melalui udara bertemu secara langsung. Semoga RAPI terus kompak dan selalu rukun di udara akrab di darat iman di hati.

"Kita anggota RAPI ini berbagai latar belakang, untuk itu kita berharap dengan berbagai latar belakang anggota RAPI dapat memperkuat RAPI terus eksis dan tetap konsisten membangun komunikasi antara penduduk di Indonesia informasi,"ujar Ketuwil Bengkalis.

Asir menyampaikan bahwa anggota RAPI punya kewajiban sosial dalam membantu menyampaikan informasi kepada masyarakat, pemerintah dan stakeholder seperti terjadinya musibah, bencana alam dan lainnya. Keberadaan RAPI juga tentu membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam hal menangkal informasi hoks yang beredar ditengah masyarakat.

"Bagi pemerintah, stakeholder maupun masyarakat ingin bantuan informasi kepada kami, dapat menghubungi Ketua Lokal RAPI yang berada di setiap kecamatan Kabupaten Bengkalis,"ujarnya.

Selanjutnya Ketua Wilayah RAPI 04.05 Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir acara halal bihalal ini, semoga kegiatan ini memperkuat tali silaturahmi. 

Kepada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis ia juga mengucapkan terima kasih telah hadir memenuhi undangannya, semoga kehadiran Diskominfotik Bengkalis dapat selalu memberikan bimbingan dan pengawasan terhadap RAPI.

Sementara itu Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis diwakili Sekertaris Adi Sutrisno menyambut baik dan apresiasi kepada Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) atas terselenggaranya kegiatan Halal Bihalal ini, semoga RAPI Kabupaten Bengkalis terus eksis dan berkontribusi dalam membangun komunikasi antar penduduk di Indonesia. 

Sehingga dengan keberadaan RAPI bisa membantu memberikan informasi yang cepat, akurat dan tepat di tengah masyarakat. Selain itu RAPI juga diminta untuk ikut serta membantu menangkal informasi hoks yang beredar ditengah masyarakat.

Kemudian keberadaan RAPI juga diharapkan dapat membantu menyelesaikan simpang siur informasi yang sering terjadi di tengah-tengah masyarakat. Apalagi sebentar lagi akan ada pelaksanaan Pilkada, jadi peran RAPI sangat diperlukan.

Kemudian Dewan Penasehat RAPI Wilayah 04.05 Kabupaten Bengkalis H. Hambali juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir. Terkhusus kepada Kadis Kominfotik Bengkalis yang diwakili Sekertaris Adi Sutrisno telah menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan Halal Bihalal RAPI tahun 2024.

Lanjut Hambali RAPI perlu dukungan dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis sebagai pengawasan dan bimbingan. 

"Kita berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di setiap wilayah RAPI Kabupaten Bengkalis, dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, supaya moto "Rukun di Udara Akrab di Darat Iman di Hati" terus terjaga dengan baik,"pungkasnya.#DISKOMINFOTIK.