Pemkab Bengkalis Siap Berkolaborasi Sukseskan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024

Teks foto: Wabup Bagus Santoso Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning Tahun 2024

BENGKALIS - Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Polres Bengkalis menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2024 di halaman Mapolres Bengkalis, Rabu 3 April 2024.

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, ini turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis Bagus Santoso dan Forkopimda serta seluruh stakeholder terkait.

Di hadapan peserta apel Kapolres Bengkalis membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

"Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan Stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari Raya Idul Fitri 1445 H." Jelas Bimo.

Kapolres Bengkalis juga menyebutkan berdasarkan survei Indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% dibanding tahun 2022. Hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini.

"Untuk menjawab tantangan ini, TNI-Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi "Ketupat 2024" yang melibatkan 155.165 personel, selama 13 hari dari tanggal 4 s.d. 16 April 2024. Operasi ini telah diawali KRYD tanggal 28 Maret s.d. 3 April 2024 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 s.d 23 April 2024." Ungkap Bimo.

Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Wabup Bagus Santoso mengaku optimis perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M di Kabupaten Bengkalis akan berjalan dengan Aman dan terkendali.

"Kami yakin dengan kerjasama TNI–Polri dan segenap unsur pemerintahan dan masyarakat di Pemkab Bengkalis ini seluruh rangkaian perayaan Idul Fitri tahun ini akan berjalan dengan lancar, aman dan terkendali, kami yakin penuh itu,” terang Bagus.

Orang nomor dua di Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini juga menambahkan untuk para pemudik untuk senantiasa berhati-hati dan mari bersama-sama kita sambut lebaran tahun ini dengan penuh kebahagiaan.

"Kami mengingatkan kembali kepada seluruh pemudik  baik dari dan menuju Kabupaten Bengkalis agar berhati-hati saat berkendara, ingat orang tersayang yang sedang menunggu kita dirumah. Pastikan barang juga bawaan maupun kendaraan anda semua aman sehingga lebaran tidak membawa kemudharatan," ungkap Bagus.

Pada kesempatan itu juga Wabup Bagus Santoso juga mengucapkan selamat berhari raya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga mengucapkan minal aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin, selamat hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M kepasa seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis.

Sebagai informasi bersama Polres Bengkalis telah Menyiapkan Pos Pengamanan yang telah ditentukan di setiap Kecamatan di Kabupaten Bengkalis demi Memberikan Rasa Aman kepada Masyarakat saat melaksanakan mudik  dan merayakan lebaran tahun ini

Turut hadir pada Apel tersebut, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin diwakili Pasilog Lettu Inf Ucok Doni Samosir, Wakapolres Bengkalis Kompol Faris Nur Sanjaya, Kalaksa BPBD Bengkalis Sufandi, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Kasatpol PP Bengkalis diwakili Riza, Kepala Bea Cukai Bengkalis diwakili Iwan, Pol Airud Bengkalis AKP Roni, peserta apel TNI/Polri dan tamu undangan lainnya. #DISKOMINFOTIK