Yayasan Jumat Bersedekah Santuni Anak Yatim, Suwarto: Kami Ingin Anak Yatim Ikut Bahagia

BENGKALIS - Yayasan Jum'at Bersedekah yang dipimpin Dr. H. Suwarto memberikan santunan kepada anak yatim, di Masjid Assa ‘Adah, Bengkalis. Jum'at, 29 Maret 2024.

Belasan anak yatim yang menerima santunan ini tampak senang mendapat perhatian dari Yayasan Jum'at Bersedekah. 

Ketua Yayasan Jum'at Bersedekah, Dr. H. Suwarto mengungkapkan, penyerahan santunan ini bertujuan agar anak yatim juga ikut senang menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

"Apa yang kami berikan memang tidak bisa memenuhi kebutuhan secara keseluruhan, namun kami berharap ini dapat digunakan sebaik-baiknya. Kami ingin anak-anak yatim turut senang menyambut lebaran," ungkap Suwarto.

Suwarto yang juga Ketua Masjid Assa 'Adah ini menambahkan, Yayasan yang ia pimpin terus konsisten membantu kebutuhan kaum dhuafa dan anak yatim.

Suwarto menjelaskan, ada beberapa program yang dijalankan oleh Yayasan Jum'at Bersedekah, yakni setiap satu bulan sekali memberikan bantuan kepada masyarakat yang ditimpa kemalangan maupun kaum dhuafa, kemudian memberikan santunan kepada anak yatim setiap bulan Ramadhan.

"Jika ada orang tua renta dan perlu dibantu sampaikan kepada kami, begitu juga kalau ada yang sakit atau ditimpa musibah sampaikan saja ke kami, Insyaallah kami bantu," ucap Suwarto 

Suwarto yang juga Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik ini juga meminta doa kepada anak yatim agar program sosial yang dijalankan terus berkelanjutan. Ia juga berniat mendirikan pondok Tahfiz Qur'an dan saat ini proses pembebasan lahannya sedang berangsur dilakukan.#DISKOMINFOTIK