Peringati Malam Nuzul Qur'an, Bupati Minta Masyarakat Untuk Mengamalkan Al-Qur'an

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni mengharapkan masyarakat Negeri Junjungan untuk selalu meningkatkan komitmen dan terus istiqomah untuk terus mengamalkan kandungan isi Al-Qur'an.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis pada malam Nuzul Qur'an, Kamis malam, 28 Maret 2024 di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Bagus berharap melalui peringatan malam Nuzul Qur'an untuk selalu mengambil hikmah dan pelajaran dalam mensinergikan unsur yang ada di Negeri Junjungan dalam membawa kebaikan ke arah yang lebih baik dimasa yang akan datang.

"Melalui salah satu program unggulan daerah yakni program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi sejak tahun 2022 lalu dengan memberikan beasiswa khusus tahfidz Qur'an kepada 90 anak watan Kabupaten Bengkalis, diantaranya 59 orang mendapatkan beasiswa dalam negeri dan 31 orang luar negeri," kata Wabup Bagus.

Selanjutnya Bagus menambahkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berkomitmen untuk mewujudkan keinginan dalam mencetak generasi Qur'ani yang berilmu dan berkarakter agar kedepan menjadi pemimpin masa depan yang menjaga kemurnian Al-Qur'an.

"Generasi Qur'ani merupakan pondasi penting yang harus dibangun dengan kokoh dan kuat agar kedepannya tetap tegak berdiri ketika diterpa badai serta pengaruh negatif modernisasi," katanya.

Bagus juga mengajak masyarakat Negeri Junjungan untuk bersama dalam merapatkan barisan dan meningkatkan peran aktif dalam berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.

"Mari kita perkokoh rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan serta tekad dan kerja keras untuk bersama-sama meningkatkan proses maupun kualitas pembangunan yang telah berjalan selama ini," ajak Wabup Bagus.

Pada malam Nuzul Qur'an ini menghadirkan penceramah dari Pekanbaru Dr. Yudi Irwan, dengan tema meraih rahmat Al-Qur'an untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera. #DISKOMINFOTIK.