DWP Kabupaten Bengkalis Salurkan Paket Sembako Rata Hingga Kecamatan Rupat dan Rupat Utara

BENGKALIS - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis membagikan sembako kepada kaum dhuafa rata di seluruh kecamatan di Negeri Junjungan.

Tak terkecuali Kecamatan yang letaknya jauh dari pulau Bengkalis yang harus menggunakan dua kali penyebrangan roro yakni Kecamatan Rupat dan Rupat Utara.

Hal tersebut dibuktikan DWP Kabupaten Bengkalis dengan menyalurkan sebanyak masing-masing 20 paket sembako bagi kaum dhuafa di dua kecamatan itu.

Penyerahan dilakukan Wakil Ketua I Susi Syahrul yang mewakili Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Ira Vandriyani Kamis, 28 Maret 2024 di Kantor DWP Kabupaten Bengkalis Jalan Hangtuah.

Adapun paket sembako itu diterima Ketua DWP unit Kecamatan Rupat Utara Dian Rachmadani, serta Wakil Ketua DWP unit Rupat Umi Kalsum.

Seluruh paket bakal segera disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di masing-masing Kecamatan.

Wakil Ketua I Susi Syahrul menyebutkan, kegiatan sosial seperti ini merupakan wujud rasa peduli Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis akan masyarakat yang membutuhkan.

“Kita sebagai organisasi di Negeri Junjungan ini tidak mau tutup mata, bahwa masih banyak masyarakat di berbagai tempat yang sangat membutuhkan. Oleh karenanya kami ingin menyentuh langsung hati masyarakat, bahwa kami ada bersama mereka untuk mengulurkan tangan,” ujar Susi.

Susi Syahrul juga menyebutkan, sesuai keinginan Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Ira Vandriyani kagiatan sosial yang kerap dilakukan tiap tahunnya ini tidak boleh terhenti, sebab ianya begitu berarti bagi masyarakat.

“Alhamdulillah ini bantuan dari seluruh anggota DWP Kabupaten maupun DWP unit Perangkat Daerah. Tidak ada yang keberatan bahkan mereka senang bisa berbagi,” ucapnya.

Oleh karenanya Susi berharap kegitan ini mampu membawa DWP Kabuapaten Bengkalis menjadi organisasi yang selain aktif juga bermanfaat bagi masyarakat demi mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Selain berguna bagi penerima, mudah-mudahan sumbangsih anggota DWP Se-Kabupaten Bengkalis ini mendapat ganjaran pahala disisi Allah SWT, aamiin,” lanjut Susi.

Rencananya, sejumlah Kecamatan yang belum menerima bantuan sembako dari DWP Kabupaten Bengkalis seperti Kecamatan Bukit Batu, Bandar Laksamana dan Siak Kecil bakal segera disalurkan dalam waktu dekat. #DISKOMINFOTIK