Majelis Ilmu Madina Gelar Ramadhan Berbagi dan Buka Bersama Kaum Dhuafa

BENGKALIS - Majelis Ilmu Madina Bengkalis menggelar aksi Ramadhan berbagi paket sembako dan buka bersama dengan sejumlah kaum dhuafa Ahad, 24 Maret 2024 di Cawan Cafe Bengkalis.

Berbagi Majelis Ilmu Madina ini ditujukan kepada 34 kaum dhuafa untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan 1445 hijriyah.

Aksi perkumpulan wanita yang tergabung dalam  majelis ilmu Madina ini bukan kali pertama dilaksanakan. Melainkan rutin tiap tahunnya di bulan Ramadhan.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, penyeragan secara simbolis paket sembako, dilanjutkan dengan sambutan ketua dan diikutkan dengan ceramah agama oleh lima Ustadz yakni Filusman, Ramlan, Sabli, Farduka dan Ustadz Riky serta diakhiri sholat magrib berjamaah.

Dalam sambutannya Ketua Majelis Ilmu Madina Tina mengungungkapkan kegiatan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi antar anggota serta kaum dhuafa.

“Terima kasih kepada ibu Pengajian Madina berkat suport dan donaturnya menyisihkan rezeki untuk berbagi sehingga acara ini bisa terlaksana,” kata Tina.

Lanjut Tina, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat rasa erempati anggota majelis ilmu Madina kepada lingkungan sekitar.

“Mudah-mudahan kegiatan ini diridhoi Allah SWT, dicatat sebagai nilai ibadah serta bisa membawa ibu-ibu sukses dunia akhirat. Aamiin,” harap Tina.

Terlihat kegiatan buka puasa bersama itu penuh kekeluargaan. Bahkan anggota majelis ilmu Madina tampak kompak menggunakan seragam gamis berwana lemon dan jilbab hijau bermotif. #DISKOMINFOTIK