Tebar Kebaikan, SDN 4 Bengkalis Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Teks foto: SDN 4 Bengkalis bagi takjil sekaligus gelar buka puasa bersama

BENGKALIS - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Bengkalis menggelar bagi takjil gratis. Kegiatan ini dalam rangka menebar kebaikan di bulan suci Ramadhan.

Ratusan paket takjil dibagikan kepada setiap pengendara yang melintas di depan SDN 4 Bengkalis, Jalan Arif Rahman, Kecamatan Bengkalis, Jum'at petang 22 Maret 2024.

Menurut Kepala Sekolah SDN 4 Bengkalis, Silvia Gaiatry mengungkapkan, kegiatan sosial di bulan Ramadhan ini rutin dilakukan seperti tahun sebelumnya.

"Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan wujud kepedulian kami kepada kepada masyarakat, merekatkan tali silaturahmi dan mengajarkan kepada anak-anak pentingnya berbagi terhadap sesama", ungkapnya.

Aksi berbagi ini juga, sambungnya, terselenggara berkat bantuan dan kerjasama antara majelis guru, komite sekolah dan orang tua siswa.

"Alhamdulillah atas dukungan ketua komite beserta majelis guru, kegiatan ini dapat berlanjut. Kami juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada guru atas donasi, sedekah yang diberikan, sehingga kegiatan berbagi ini dapat berjalan dengan lancar," ungkapnya lagi.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah Said Busra Mufrizal mengapresiasi kegiatan bagi takjil dan buka bersama tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa SBM itu, kegiatan ini menjadi salah satu cara kita  memaknai hakikat bulan puasa, bulan  maqfirah dengan memperbanyak amal kebaikan dan berbagi rezeki antar sesama umat.

Seraya menunggu waktu berbuka, anak anak diberikan tausyiah singkat oleh Ustad Azman selaku Guru Agama SDN 4 Bengkalis hingga tiba berbuka puasa.

Kecerian begitu terpancar saat adzan magrib berkumandang, anak-anak begitu gembira menikmati makanan dan minuman yang dibawa dari rumahnya masing-masing.

Usai berbuka dilanjutkan dengan sholat mahgrib berjamaah dan diakhiri makan bersama. #DISKOMINFOTIK