Tahun Ketiga, DWP Disbun Konsisten Jalankan Subuh Berbagi Sayur dan Telur

BENGKALIS - Tahun ketiga, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Dinas Perkebunan (Disbun) Kabupaten Bengkalis menjalankan subuh berbagi sayur dan telur di bulan Ramadhan.

Aksinya ini konsisten dilakukan istri Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Dinas Perkebunan sebagai wujud berbagi kepada jamaah sholat subuh di Masjid yang dikunjunginya.

Subuh berbagi kali ini menyamgangi Masjid Al-Huda Jalan Kebun Kapas II, Desa Rimba Sekampung pada Jumat, 15 Maret 2024.Seluruh anggota DWP Unit Disbun dikerahkan. Persiapan dilakukan usai melaksanakan sahur di rumah kediaman masing-masing.

Kompak menggunakan gamis hitam dengan jilbab pinknya, sejumlah hebat ini dengan senyumnya mempersilakan jamaah Masjid baik wanita maupun pria membawa sayur masur serta telur seusai melaksanakan shalat subuh.

Dipimpin Eji Marlina sebagai Ketua DWP Unit Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkalis, menyebutkan aksi positifnya ini harus terus dijalankan karena memberikan makna bagi masyarakat.

Hal itupun tak dipungkiri salah satu jamaah Masjid Al-Huda bernama Samsiar yang menyampikan ucapan terima kasih kepada DWP Unit Dinas Perkebunan Bengkalis.“Semoga ibu DWP Perkebunan semakin maju, sukses, bermanfaat bagi masyarakat. Tambah aktif dan tambah disenangi masyarakat lewat program-programnya,” pungkas Samsiar.

Dikatakan Eji, kegiatan subuh berbagi ini akan terus berlangsung setiap Jumat di bulan Ramadhan dengan menyusuri Masjid yang berbeda.

Terkait sumber dana, Eji mengakui kegiatan ini murni sumbangsih anggota DWP Unit Perkebunan, ASN Disbun serta dari kegiatan yang dibuat DWP Unit Disbun Bengkalis.

“Ini semua dari kegitan koin berbagi, yang mana setiap pertemuannya kami mengumpulkan koin 100 rupiah, 200, 500 rupiah yang itu menjadi sumber dari kegiatan hari ini, sumbangan DWP Unit Disbun serta ASN Disbun nya,” jelas Eji.

Menanggapi aksi Dharma Wanita itu, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkalis Mohammad Azmir menyampaikan apresisi dan suport penuh.

“Alhamdulillah ibu Dharma Wanita ini, mulai dari ketua sampai anggota semangatnya luar bisa. Kami hanya mendukung, mensuport yang bisa kami lakukan. Tapi dari semangatnya DWP Dinas Perkebunan ini memang luar bisa mengumpulkan dananya dari koin, bank sampah, sehingga membuat kami karyawan/karyawati terpanggil untuk suport kegiatannya,” puji Azmir.

Terpantau dilapangan tak butuh waktu lama, seluruh sayuran dan telur habis diserbu jamaah Masjid dengan suka cita. #DISKOMINFOTIK