Diawali Kecamatan Bantan, DWP Bengkalis Berbagi Bakal Sisir 11 Kecamatan di Bulan Ramadhan

BANTAN - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis kembali melaksanakan kegiatan berbagi bersama kaum duafa.

Diawali dengan Kecamatan Bantan, organisasi beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil ini bakal menyisir 11 Kecamatan di Negeri Junjungan guna berbagi di bulan suci Ramadhan.

Berupa paket sembako, bantuan itu diserahkan langsung DWP Kabupaten Bengkalis dipimpin Ketua Ira Vandriyani Kamis, 14 Maret 2024 di kantor Desa Bantan Tua dan Kantor Desa Deluk.

Selain Camat Bantan Rafli Kurniawan, turut menyambut Dharma Wanita Bengkalis itu, Sekretaris Camat Bantan Rizki Subagia, Pj Kepala Desa Bantan Tua Syaiful Anwar, Pj Kepala Desa Deluk Setia Irwansyah, Ketua DWP Bantan Risma Harliani serta Ketua DWP Desa Bantan Tua dan Deluk.

Camat Rafli Kurniawan mengapresisi serta menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada DWP Kabupaten Bengkalis atas perhatiannya terhadap warga Kecamatan Bantan yang membutuhkan.

“Dengan kegiatan ini, masyarakat bisa tau bahwa Dharma Wanita di bulan Ramadhan tetap melakukan kegiatan bermanfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Camat Rafli, apa yang dilakukan organisasi wanita ini merupakan dukungan istri dalam menaikkan drajat suami sehingga dapat dicatat sebagai nilai ibadah.

“Insya allah orang yang kita hadirkan hari ini adalah orang yang berhak menerima bantuan dari DWP Kabupaten Bengkalis,” kata Camat Rafli.

Disebutkan Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Ira Vandriyani, inflasi yang terjadi hingga menyebabkan barang-barang naik. Menyadari hal itu, Dharma Wanita Persatuan bergerak bersama-sama mengalang bantuan dari anggota DWP Perangkat Daerah begitu pula dengan PNS nya.

“Kami Istri Pegawai, beserta suami menyisihkan sedikit rezeki untuk kegiatan ini, yang alhamdulillah di pandang positif oleh anggota sehingga kegitan ini bisa terlaksana,” kata Ira.

Ira menyebutkan aksi berbagi yang rutin dilaksanakan DWP ini bakal terus berjalan sesuai target di 11 Kecamatan.

“Ini adalah pembuka dari 11 kecamatan, mudah mudahan Allah permudah langkah kami, jalan kami untuk melanjutkannya di 10 kecamatan lainnya untuk berbagi,” harapnya.Dilanjutkan istri Sekda Bengkalis Ersan Saputra ini, DWP Bengkalis selama bulan Ramadhan juga bakal menyantuni anak yatim serta berbagi kepada sejumlah Panti Asuhan di Negeri Junjungan. 

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat dan dicatat oleh Allah SWT sebagai nilai ibadah. Aamiin,” tutupnya.#DISKOMINFOTIK