Masjid Assa ‘Adah Bengkalis, Masih Jadi Favorit Para Umat Muslim Lakukan Sholat Sunat Tarawih Berjamaah

Teks foto: Masjid Assa ‘Adah Atau Lebih Dikenal YYPI Bengkalis Ini, Masih Jadi Favorit Para Umat Muslim Lakukan Sholat Sunat Tarawih Berjamaah.

BENGKALIS – Tidak bisa dipungkiri lagi Masjid Assa ‘Adah yang dulu lebih kenal Yayasan Pesantren Pendidikan Islam (YYPI) Bengkalis ini, masih menjadi favorit para jamaah umat muslim Bengkalis melakukan sholat sunat tawarih dan witir.

Hal itu terpantau saat malam pertama sholat tarawih dan witir masyarakat umat muslim Bengkalis  mempadati ruang masjid hingga teras, Senin 11 Maret 2024 atau 1 Ramadhan 1445 Hijriyah.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pengurus Masjid Assa ‘Adah H. Suwarto menyampaikan beberapa program dan kegiatan Masjid Assa ‘Adah selama Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

Salah satu program yang menarik dari Masjid Assa ‘Adah ini adalah mengabsenkan bagi para peserta yang ikut bertadarus di masjid tersebut. Dinama nantinya para peserta yang rutin mengikuti tadarus akan mendapat santunan dari Pengurus Masjid Assa ‘Adah, diutamakan bagi para anak yatim.

Selain itu Ketua Masjid Assa ‘Adah Bengkalis mengajak para jamaah untuk bersedekah serta berinfak. Dari hasil infak dan sedekah akan diperentuk untuk keperluan masjid serta akan digunakan untuk memperluaskan kawasan tempat sholat berjamaah.

“Kami juga menghimbau bagi seluruh jamaah Assa ‘Adah untuk  membawa makanan dan minuman untuk berbuka puasa dan sahur bagi para gharim.”imbuhnya.

Pada kesempatan itu tidak lupa Pengurus Masjid Assa ‘Adah H. Suwarto mengucapkan selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, mohon maaf lahir dan bathin.

“Kami atas nama Pengurus Masjid Assa ‘Adah Bengkalis menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh jamaah, jika ada khilaf dan salah kami selama ini, mohon dimaafkan. Semoga ibadah puasa kita tahun ini benar-benar diterima Allah Swt,”ujar Suwarto.

Suwarto menambahkan, selaku Pengurus Masjid Assa ‘Adah ia akan terus berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh jamaah yang melaksanakan sholat.

Sebagai informasi tambahan bahwa Masjid Assa 'Adah ini, melaksanakan sholat sunat tarawih 8 raka'at dengan 2 salam. Sementara itu sholat sunat witir 3 raka'at satu salam.#DISKOMINFOTIK.