Dibuka Sekda Ersan, Disparbudpora Gelar FGD Penyusunan Perbub Tentang Desain Olahraga Daerah Kabupaten Bengkalis

PEKANBARU - Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis menggelar Focus Group Discussion Penyusunan Peraturan Bupati (Perbub) Bengkalis tentang Desain Olahraga Daerah Kabupaten Bengkalis.

Forum ini dibuka Sekda dr. Ersan Saputra TH, mendatangkan narasumber Dr. Surono, Deputi IV Peningkatan Prestasi Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. 

Ersan mengingatkan kepada peserta FGD agar dalam penyusunan desain olahraga daerah tidak hanya terfokus pada prestasi saja. akan tetapi, juga harus bisa mengakomodir olahraga pendidikan, olahraga masyarakat dan olahraga prestasi, karena ketiganya harus dijalankan secara utuh dan terintegrasi.

"Dalam desain olahraga daerah, harus mencakup dan memuat ketiga olahraga itu, tidak boleh mengesampingkan salah satu diantara ketiganya, agar apa yang menjadi tujuan kita untuk mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang sehat bisa kita capai," ungkap Ersan.

Sekda optimis, dengan tersusunnya desain olahraga daerah didukung dengan pola pembinaan yang bertahap, bertingkat serta berkesinambungan terukur dan terarah, kedepan Kabupaten Bengkalis dapat unggul dalam berbagai level event olahraga.

Lebih dari itu, sambungnya, melalui peningkatkan kualitas olahraga akan membuat Kabupaten Bengkalis dipercaya  menjadi tuan rumah event-event olahraga besar dan secara otomatis dapat memajukan serta meningkatkan bidang pembangunan, kesehatan dan perekonomian daerah.

Kepala Disparbudpora Edi Sakura mengatakan selain menghadirkan narasumber dari Kemenpora, pihaknya juga menghadirkan narasumber Tenaga Ahli Universitas Riau Agus Sulastio, Aref Vai dan Kristi Agus. Sedangkan peserta FGD meliputi perangkat daerah terkait dan insan keolahragaan di Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK