Bupati Bengkalis Ikuti Rapim TNI Polri Provinsi Riau 2024

PEKANBARU - Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Dr. Bagus Santoso mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Polri tahun 2024, di Pekanbaru, Jum'at, 8 Maret 2024.

Rapim ini dibuka Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, dihadiri Danrem 031/Wirabima Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca Andalasawan, Pj Gubri SF Hariyanto dan Kepala Daerah se-Provinsi Riau.

Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal mengungkapkan, Rapim ini digelar untuk menyamakan visi pelaksanaan tugas pertahanan dan keamanan TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI. 

"Ini adalah tindaklanjut dari Rapim TNI-Polri bulan kemarin di Jakarta dan dihadiri Presiden. Kita berupaya menguatkan sinergisitas TNI-Polri dan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang kondusif," ungkap Kapolda.

Pj. Gubri SF Haryanto yang hadir sebagai keynote speaker menekankan kepada Kepala Daerah se-Provinsi Riau untuk mengendalikan inflasi.

"Kendalikan inflasi dengan rutin melakukan rapat TAPD, gelar pasar murah, lakukan 

sidak pasar, dan pastikan stok BBM aman. Kemudian, kita tahu peningkatan aktivitas masyarakat bulan Ramadhan hal tersebut tentu berpotensi menimbulkan gangguan keamanan, untuk itu kami minta tutup hiburan malam selama bulan Ramadhan," tegasnya.

Dalam Rapim ini Wabup Bagus Santoso menyampaikan persoalan abrasi dan narkoba yang perlu perhatian khusus dari pihak keamanan dan pemerintah pusat. 

"Di Kabupaten Bengkalis persoalan abrasi dan narkoba perlu diperangi secara serius.   

Jika abrasi tidak segera diatasi akan mengancam luas wilayah daratan NKRI, sedangkan narkoba akan menghancurkan masa depan generasi bangsa," ungkap Wabup Bagus Santoso.

Karena itu, Wabup Bagus sangat berharap dua permasalah tersebut benar-benar mendapatkan perhatian secara serius oleh semua pihak secara bersama-sama.#DISKOMINFOTIK