Dinsos Bengkalis Salurkan Sumbangan ASN dan Non ASN Riau ke Korban Banjir di Siak Kecil

BENGKALIS - Pasca diterimanya bantuan sembako hasil sumbangan seluruh ASN dan Non ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial langsung mendiskusikan bantuan tersebut untuk masyarakat korban banjir di Desa Muara Dua dan Bandar Jaya,  Kecamatan Siak Kecil.

Kepala Dinas Sosial Paulina langsung mengarahkan kepada kabid Linjamsos Sunarko untuk segera menyalurkan bantuan tersebut meskipun dihari libur Nasional.

"Kita ketahui bahwa bantuan ini tentu sangat diperlukan oleh warga kita yang menjadi korban banjir di Kecamatan Siak Kecil, sehingga kita segerakan untuk menyalurkan bantuan ini agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," ujar Kepala Dinas Sosial, Paulina, Jumat, 9 Februari 2024.

Bantuan sembako hasil sumbangan dari seluruh ASN dan Non ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau ini sebelumnya diserahkan Asisten I Setda Provinsi Riau, Zulkifli Syukur dan diterima oleh Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Sekda dr Ersan Saputra, pada Rabu, 7 Februari 2024 lalu.

"Tentu kita juga langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Siak Kecil dan desa terkait pendistribusian bantuan sembako ini agar sampai ke tangan masyarakat yang menjadi korban banjir di Desa Muara Dua dan Bandar Jaya," jelasnya.

Paulina menyebutkan bahwa paket sembako yang diterima dari bantuan ASN dan Non ASN Provinsi Riau ini, terdiri dari gula, mie instan, susu, sarden, teh, kopi, minyak goreng, kecap, pampers, ikan tri, ikan asin, bawang merah dan bawang putih.