Rangkaian Penutup Hari Jadi Kampar, Bupati Bengkalis Ikuti Makan Bajambau

BENGKALIS - Usai sidang istimewa Paripurna DPRD agenda Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-74 tahun 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar seperti biasa menggelar makan bajambau bersama di Balai Adat Bangkinang, Selasa 6 Februari 2024.

Acara makan Bajambau tersebut dihadiri oleh Gubernur Riau diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Zulkifli Syukur, Gubernur Riau periode 1998-2003 H. Saleh Djasit, Kejaksaan Tinggi Riau Bapak Akmal Abbas, Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H. Bustami HY, Forkopimda Kampar, tokoh adat, serta undangan yang hadir dari luar Kabupaten Kampar semua menikmati hidangan yang telah disediakan.

Usai makan bajambau, mewakili Bupati Bengkalis Bustami menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia makan bajambau, dimana ini adalah budaya kampar setiap menggelar suatu rangkaian kegiatan.

Bustami juga mengapresiasi kepada panitia lainnya yang telah sukses melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka Hut kampar ke -74 tahun 2024.

"Makan Bajambau dulang berkaki tiga merupakan wadah penyajian makanan untuk para tamu terhormat dan para ninik mamak pada acara besar dan sangat istimewa" jelas Bustami.

Dengan jajaran ratusan jambau dulang kaki tigo semua masakan khas Kampar tersaji untuk disantap. 

"Disinilah kita semua bisa menikmati makanan masakan khas Kampar yang lengkap plus dengan buah-buahannya. Sebab sebanyak 8 atau 9 buah jambau bawa sendiri oleh setiap OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Daerah Kampar," jelas Bustami.

Acara makan bajambau ini merupakan kegiatan terakhir atau penutup dari berbagai acara puncak sempena HUT Kabupaten Kampar ke-74, yang diperingati pada hari ini.