Tingkatkan Pelayanan, Pos Damkar Telah Hadir di Pematang Duku, Wilayah Lain Segera Menyusul

BENGKALIS - Berbagai inovasi dan terobosan dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkalis, sebagai bukti tindaklanjuti Visi Misi Bupati Bengkalis dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Menurut Kepala Dinas Damkar Bengkalis,  H. Alfakhrurrazy bahwa bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kebakaran dan non kebakaran, kini pihaknya telah membuka Pos Damkar di Desa Pematang Duku, Kecamatan Bengkalis, dengan kontak person 0813-7141-8363.

"Posisi personel Damkar di Desa Pematang Duku berkantor di salah satu ruangan BPD mulai awal bulan ini, dengan menempatkan 1 unit mobil Damkar, sarana prasarana dan sejumlah petugas Damkar yang stand by dalam waktu 24 jam penuh, "ujar Razy di ruang kerjanya, Senin Februari 2024.

Ia sampaikan, mengucapkan terimakasih kepada Pj. Kades dan Ketua BPD Desa Pematang Duku beserta jajaran, yang telah memfasilitasi petugas Damkar untuk bisa menempati ruang kantor BPD.

"Dengan hadirnya Pos Damkar di Pematang Duku ini, kita sangat berharap dapat memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat secara maksimal dan terbaik, terkait pelayanan kebakaran dan non kebakaran di Pematang Duku maupun Desa-desa terdekat lainnya, "ungkapnya.

Untuk selanjutnya setelah mendirikan Pos di Desa Pematang Duku, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Damkar kembali akan membuka Pos Damkar baru di Kecamatan Talang Muandau, Bathin Solapan dan Rupat Utara.

Sehingga melalui moment HUT Damkar Indonesia ke 105 yang jatuh pada tanggal 1 Maret 2024 mendatang, ketiga Pos Damkar Baru tersebut dapat terealisasi dan berfungsi dengan baik.

"Hal ini kita lakukan demi memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pelayana kebakaran dan non kebakaran atau penyelamatan, "jelasnya lagi.

Atas terwujudnya Pos Damkar di Pematang Duku, dan rencana mendirikan Pos di wilayah tiga Kecamatan itu, masyarakat sekitar mengaku merasa senang atas keberadaan Pos Damkar di tengah-tengah mereka.

"Masyarakat sekitar mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada Bupati Bengkalis ibu Kasmarni, karena dengan hadirnya Pos Damkar itu, mereka merasa senang, karena jika ada hal yang tak diinginkan bisa segera ditangani petugas Damkar, "tutup Razy.DISKOMINFOTIK.