Bupati Bengkalis Buka Panen Karya P5 SMPN 1 Mandau

DURI – Agar peserta didik dapat melakukan aksi nyata dalam menjawab isu-isu sesuai dengan tahapan belajar dan kebutuhannya SMP Negeri 1 Mandau menggelar kegiatan Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Sabtu, 3 Febuari 2024.

Pada kegiatan P5 yang digelar SMP Negeri 1 Mandau ini juga dibuka Bazar Kreatif dan penampilan silat dan seni dari para peserta didik seperti lagu solo serta gitar Akustik.

Kegiatan P5 SMP Negeri 1 Mandau dibuka oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Hadi Prasetyo ditandai dengan pemotongan pita.

Selain itu, acara tersebut turut dihadiri Kepala Korwicam Mandau, Peppi Sumanty, Kepala Koorwilcam Pinggir, Herman, Kepala Sekolah SD, dan Kepala Sekolah SMP se Kecamatan Mandau serta Bathin Solapan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Mandau, Amril saat memberikan sambutan menyebutkan pagi ini menggelar P5 yang bertema Kewirausahaan Berbasis Kearifan Budayaku Kebanggaanku.

"Kegiatan P5 ini terlakasana berkat adanya kerjasama dengan Komite dan Stakeholder yang ada di SMP Negeri 1 Mandau selain itu juga disponsori oleh Bank Riau Kepri, Erlangga dan Grafindo," kata Amril yang juga mantan Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Bathin Solapan ini.

Ditambahkannya, Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Perangkat Sekolah dan Komite yang telah bertungkus lumus demi untuk mensukseskan kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar pada hari ini.

"Kami menyadari Kegiatan yang digelar pada harivini masih jauh dari kesempurnaan, untuk itu bagi Kepala Sekolah yang hadir bawalah yang baik untuk dibuat disekolah masing-masing," terangnya.

Sementara itu Kadisdik Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo mengatakan pada kegiatan P5 yang telah kita laksanakan di Kabupaten Bengkalis diharapkan bukan hanya merupakan ajang menunjukkan tempat menampilkan Kreatifitas namun juga untuk mengaplikasikan kepada Peserta Didik apa arti Pancasila.

"Selain, belajar dari buku para Peserta juga bisa mempraktekan langsung dilapangan apa arti Pancasila melalui kegiatan P5 yang digelar sekarang," ujar Mantan Kepala Bapeda Bengkalis ini.

Mari kita dukung dan beri apreasi, disebutkannya, untuk membawa keberhasilan kepada seluruh peserta didik terkhusus di Kabupaten Bengkalis agar lebih kreatif.

"Semoga hari ini menjadi pengalaman berksesan bagi seluruh Peserta Didik terkhusus yang ada di SMP negeri 1 Mandau agar bisa mengembangkan diri dan terutama paham apa arti Pancasila," tandasnya. #DISKOMINFOTIK