Ciptakan Lingkungan Kerja Asri, DWP Unit Disbun Launching Green Office

BENGKALIS – Demi menciptakan lingkungan kerja asri penuh kenyamanan dan keindahan di Dinas Perkebunan (Disbun) Kabupaten Bengkalis, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Disbun yang dipimpin Eji Marlina launching Green Office Kamis, 1 Februari 2024.

Kegiatan itu diikuti langsung Kepala Dinas Perkebunan Mohammad Azmir, Sekretaris Dahen Tawakal serta sejumlah kabid di lingkungan Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkalis.

Konsep Green Office itu diungkapkan Eji Marlina dengan meletakkan setiap sudut ruanga dan meja di Kantor Dinas Perkebunan oleh tanaman yang hidup di air dan memanfaatkan botol bekas sebagai wadahnya.“Kedepan tidak ada lagi bunga plastik maupun kertas di kantor ini, namun akan digantikan dengan bunga hidup yang mana juga bagus untuk kesehatan,” ucap Eji.

Eji mengajak anggotanya di DWP Unit Perkebunan untuk sama-sama merencanakan bunga yang indah dan bermedia tanam air selanjutnya yang bakal diletakkan di Kantor Dinas Perkebunan.

“Kami juga berperan untuk menghijaukan Kantor Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkalis sehingga kantor ini menjadi kantor yang sejuk, hijau dan banya tumbuh-tumbuhan,”ungkapnya.

Inisiasi istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) Disbun ini mendapatkan apresiasi dan respon positif oleh Kepala Dinas Perkebunan Muhammad Azmir.

Azmir menyebutkan hal tersebut mampu meningkatkan susana hati dalam bekerja, sehingga mampu menghasilkan kerja yang lebih baik di suasana hati yang tenang.“Apresiasi dan kita dukung, ide kreatif para ibu-ibu ini. Sangat baik bagi kami yang menghabiskan waktu berjam-jam dikantor agar kembali fresh dengan memandang tanaman hijau,”kata Azamir.

Launching Green Office ini ditandai dengan penyerahan tanaman hijau dari Eji Marlina kepada Mohammad Azmir. #DISKOMINFOTIK