Cerdas Kelola Konflik Kelurga, DWP Bengkalis Gelar Seminar Parenting

BENGKALIS - Konflik dalam kelurga merupakan hal yang lumrah terjadi. Namun, hal tersebut perlu dihindari demi menciptakan keluarga yang damai dan harmonis.

Oleh sebab itu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis menggelar seminar parenting yang diikuti anggota DWP Kabupaten dan DWP Unit se-Kabpaten Bengkalis di ruang Dang Merdu lantai IV kantor Bupati Bengkalis Rabu, 31 Januari 2024.

Seminar yang digelar bersamaan dengan pertemuan bulanan oleh penyelenggara DWP Unit Dinas Perkebunan dan Bappeda itu mengangkat tema “Cerdas Mengelola Konflik Keuarga”.

Adapaun narasumber yang dihardirkan yakni Mufaro’ah Dosen STAIN Bengkalis yang juga tergabung dalam LK3 Bengkalis.Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Ira Vandriyani menyebutkan seminar ini sebagai salah satu pedoman dalam menghadapi konflik yang terjadi dilingkungan keluarga.

Namun juga perlu menyesuaikan dengan konflik di keluarga masing-masing. Sebab Ira lanjutnya setiap keluarga memiliki kasus dan gaya penanganannya tersendiri.

Ira berharap, apapun persoalan yang dihadapi istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa dipecahkan dengan menghdapinya dengan bijak dan elegan sehingga menciptakan lingkungan keluarga sehat yang tentunya juga berdampak pada lingkungan lainnya termasuk lingkungan kerja dan Dharma Wanita.“Saat ini konflik keluarga tidak hanya bersama suami ataupun anak saja, namun internet juga menjadi salah satu konflik yang dihadapi. Dimana sering kesibukan dan pengaruh dari internet membawa konflik di keluarga,”pungkasnya

Dalam pertemuan perdana DWP tersebut, istri Sekretaris Daerah Bengkalis, Ira Vandriyani ini mengharapkan menjadi permulaan yang baik bagi seluruh anggota DWP Kabupaten Bengkalis.

“Ini merupakan pertemun perdana di tahun 2024 bersama ibu DWP Kabuaten Bengkalis yang dibalut dalam acara seminar. Oleh karena itu kami berharap ditahun 2024 ini kita semakin solid, semakin aktif dan kegiatan DWP kedepan semakin nyata di masyarakat,” pungkasnya.

Dalam seminar tersebut dilakukan sesi tanya jawab. Dimana sesi ini dimanfaatkan peserta seminar untuk mendiskusikan berbagai persoalan bersama narasumber Mufaro’ah, Eji Marlina psikolog yang juga Ketua DWP Unit Dinas Perkebunan, serta Ketua DWP Kabupten Bengkalis Ira Vandriyani. #DISKOMINFOTIK