Uluran Tangan PKK Bengkalis Buat Haru Korban Banjir Desa Bandar Jaya dan Desa Muara Dua

SIAK KECIL - Bencana banjir di Desa Bandar Jaya dan Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil masih dirasa hingga Selasa, 23 Januari 2024.

Bantuan dan dukungan bagi  mereka pun tak henti hentinya mengalir, demi meringankan beban para warga terdampak banjir itu.

Hal serupa dilakukan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis dipimpin Ketua Siti Aisyah.Uluran tangan TP PKK Kabupaten Bengkalis bersama PKK Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis itu membuat haru warga terdampak banjir Desa Bandar Jaya dan Desa Muara Dua. 

Kehadiran belasan rombongan TP PKK Kabupaten Bengkalis bersama Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kusuma, Ketua PKK Kecamatan Siak Kecil, Kades hingga petugas kesehatan itu disambut hangat oleh warga dua desa tersebut. 

Termasuk Mbah Darsih, berusia 79 tahun dirinya harus merasakan kesulitannya sebagai terdampak banjir bersama warga lainnya. Bahkan Darsih meneteskan air mata, tanda haru dirinya disambangi oleh Ketua dan Pengurus PKK Kabupaten Bengkalis. 

"Terima kasih ya ibu-ibu atas bantuannya, semoga diberikan kesehatan selalu, mbah sudah tua, mbah susah kemana-mana," ucap Mbah Darsih dengan wajah penuh kekhawatiran. 

Perjalanan diawali dengan menggunakan roro dan mobil harus terhenti di Desa Sungai Nibung, TP PKK Kabupaten Bengkalis melanjutkan menggunakan Pompong kurang lebih 2 jam untuk menuju ke lokasi banjir yang masih parah. 

Lalu kembali menggunakan mobil bak terbuka dan melanjutkan dengan menggunakan sampan, TP PKK Kabupaten Bengkalis menyalurkan sejumlah bantuan.Mulai dari bantuan sembako, hingga kebutuhannya lainnya bagi pengungsi diserahkan TP PKK di Kantor Desa dan rumah posko pengungsian. 

Tak lupa, TP PKK Kabupaten Bengkalis juga membawa serta jajanan bagi anak-anak. 

"Alhamdulillah hari ini kami bisa menyalurkan bantuan ke warga terdampak banjir. ini adalah sumbangsih dari kami PKK Kabupaten bahkan PKK Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis turut serta memberikan bantuan," jelas SITI Aisyah. 

Siti Aisyah mengunjungi langsung beberapa rumah yang digenangi air hingga harus berbasah-basahan. 

"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," ujar Siti Aisyah. 

Dikesempatan itu, Siti Aisyah mengajak warga untuk mendoakan agar banjir segera surut hingga anak dan orang dewasa bisa beraktivitas kembali. 

Tak lupa, istri WAKIL Bupati Bengkalis Bagus Santoso ini turut memberikan ucapan semangat dan sabar kepada mereka yang sedang kesusahan. #DISKOMINFOTIK