Peduli Korban Banjir, DWP Bengkalis Terjang Banjir Demi Salurkan Bantuan

SIAK KECIL - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis mengunjungi warga yang terdampak banjir Rabu, 17 Januari 2024.

Dengan menaiki pompong, rombongan DWP Kabupaten Bengkalis yang dipimpin Ketua Ira Vandriyani menerjang banjir yang tingginya hingga dada orang dewasa menuju lokasi pengungsian warga Bandar Jaya di Desa Sungai Linau. 

Banjir yang terjadi di Kecamatan Siak Kecil menyebabkan 9 desa dan sekitar 4.000an KK rumahnya terendam banjir. 

Diantara 9 Desa tersebut, terdapat 4 desa yang paling parah menerima dampak, diantaranya Desa Bandar Jaya, Muara Dua, Sungai Linau serta Desa Sungai Nibung. 

Dikesempatan itu, Ira Vandriyani turut bercengkerama bersama warga sekitar. Menanyakan kondisi banjir, kebutuhan serta kesehatan warga yang mengungsi. 

Bahkan sebagian dari warga tak sungkan menyampaikan keluhannya kepada istri Sekda Bengkalis itu. 

Rombongan DWP Kabupaten Bengkalis yang didampingi Camat Siak Kecil Syahnan, Ketua PKK Kecamatan Siak Kecil Jumhaini, Kades serta tim Satpol PP dan BPBD itu bahkan turut menyaksikan langsung posko dan dapur umum yang digunakan dengan kondisi darurat itu. Penyerahan sembako dilakukan Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Ira Vandriyani kepada Ketua PKK Kecamatan Siak Kecil Jumhaini. 

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, alat kebersihan, perlengkapan mandi serta alat tidur. Ira Vandriyani menyebutkan, kedukaan warga Siak Kecil yang tertimpa musibah banjir adalah kedukaan DWP juga. 

Oleh karenanya, dengan rasa kemanusiaan tinggi, mendengar saudara di Siak Kecil terdampak banjir, Ira Vandriyani mengerahkan sejumlah anggota untuk mengulurkan tangan dan membantu. 

"Semoga apa yang kami bawa hari ini bisa membantu saudara kita yang tertimpa musibah," ujar Ira. 

Sementara Kepala Desa Bandar Jaya Surianto menyebut dengan adanya bantuan dari DWP Kabupaten Bengkalis untuk beberapa hari kebutuhan pengungsi cukup. 

"Alhamdulillah logistik cukup untuk kami. terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Camat dan ibu DWP yang terus membantu kami," ucap Kades dengan Syukur. #DISKOMINFOTIK