Kukuhkan Taruna Kemaritiman Polbeng, Bupati Harapkan SDM Terus Meningkatkan

Teks foto: Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Bustami HY, melantik dan mengukuhkan taruna-taruni Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis.

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H Bustami HY, menghadiri Upacara Pelantikan Prodi Taruna Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis, Desa Simpang Ayam, Kecamatan Bengkalis, Rabu, 17 Januari 2024.

Selamat dan tahniah diucapkan kepada 55 orang taruna-taruni angkatan ke-IX jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis Tahun Ajaran 2023-2024 yang baru dilantik dan dikukuhkan.


 

"Jadikan momentum ini sebagai titik awal adik-adik semua guna menanamkan komitmen serta semangat untuk menimba dan mengembangkan ilmu kemaritiman dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pembinaan mental, kedisiplinan dan tanggung jawab yang tinggi agar menjadi seorang pelaut yang handal, hebat lagi berkualitas," ujarnya.

Bustami berpesan agar para taruna-taruni memanfaatkan segala kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya. Mengingat peran generasi muda cukup penting untuk terus memperkuat persatuan dan memperjuangkan kemajuan bangsa ini kedepannya.

"Kami yakin serta optimis, melihat semangat serta antusiasme adik-adik taruna-taruni saat ini, jika dibarengi pula dengan memprioritaskan pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia yang dimiliki, kedepannya adik-adik taruna-taruni kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis akan mampu berkompetisi memenangkan persaingan serta mampu bersaing secara global," ucapnya.

 

Staf Ahli Bupati juga berharap dengan kesiapan sumber daya manusia yang unggul, dapat mewujudkan visi Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera, serta menyongsong Indonesia Emas di 2045.

"Kami berharap taruna-taruni dapat betul-betul menggunakan kesempatan terbaik ini untuk mempersiapkan diri menjadi bagian yang turut mewujudkan kemajuan daerah dan bangsa," pungkasnya.

Turut hadir Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Johny Custer, Dandim 0303 Bengkalis diwakili, Pasi Log, Lettu Inf Ucok Doni Samosir, Komandan Posal Bengkalis, Letda Laut (E) Nur Johan dan tamu undangan lainnya.