Pastikan Aman Nataru, Wabup Bagus Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lancang Kuning

BENGKALIS - Untuk memastikan aman ketika Natal dan tahun baru 2024, Polres Bengkalis menggelar apel gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning di wilayah hukum Polres Bengkalis, Kamis, 21 Desember 2023 di Halaman Mapolres Bengkalis.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Waka Polres Bengkalis Kompol Farris Nursanjaya diikuti oleh TNI/Polri, Satpol PP, Damkar, Dishub, dan PLN.

Wabup Bagus mengatakan apel gelar pasukan operasi lancang kuning ini merupakan amanat dari Kapolri bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap bersinergi dan berkolaborasi dengan TNI/Polri terutama dalam keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Saat ini ada dua poin yang menjadi penekanan yakni bagaimana transportasi berjalan dengan lancar salah satunya penyebrangan roro Bengkalis Air Putih dan Sungai Selari," kata Bagus.

Wabup Bagus yang juga Datuk Seri Timbalan Setia Amanah menambahkan kemarin sore Pemkab Bengkalis meresmikan 1 unit kapal roro dari PT ASDP Teluk Singkil dan telah masuk lintasan untuk kelancaran roro Air Putih dan Sungai Selari.

"Kemudian kita juga memperbaiki gedung baru pelayanan, hal ini sebagai upaya dan langkah dalam melayani masyarakat yang ingin menyebrang," kata Bagus.

Bagus menambahkan poin selanjutnya yakni kebutuhan bahan pokok harus tersedia dalam pengamanan Nataru tahun 2023.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat natal dan tahun baru 2024 semoga kolaborasi yang telah terjalin selama ini semakin erat dan semakin solid sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera," kata Datuk Seri Timbalan Setia Amanah.

Sementara itu Waka Polres Bengkalis Kompol Farris Nursanjaya mengatakan tahun ini Polres Bengkalis menurunkan TNI/Polri dan Pemerintah Daerah berjumlah sekitar 200 orang lebih untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. #DISKOMINFOTIK.