Bupati Kasmarni Bangga, Kaum Ibu Miliki Semangat Juang untuk Bengkalis Bermasa

Teks foto: Bupati Kasmarni ketika memotong tumpeng Peringatan Hari Ibu ke-95 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2023

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni mengaku bangga dan bersyukur karena banyak kaum ibu masih memiliki semangat juang dalam menggali dan mengimplementasikan segala potensi baik dalam organisasi maupun pribadi dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Atas semua dukungan yang telah ibu-ibu berikan selama ini, kami tentunya masih menaruh harapan besar, kiranya kita dapat terus memperkuat komitmen dan peduli dengan pembangunan daerah ini. Karena ibu-ibu memiliki peran penting dalam kemajuan daerah, terutama dalam pembangunan keluarga yang sehat, cerdas dan sejahtera di Negeri Junjungan," ujar Bupati Bengkalis Kasmarni.

Ungkapan itu disampaikan ketika menghadiri peringatan Hari Ibu ke-95 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Bengkalis, 19 Desember 2023.

Sejalan dengan tema peringatan Hari Ibu tahun 2023 yakni, 'Perempuan Bersuara, Perempuan Berdaya dan Berkarya, Perempuan Peduli, Perempuan Revolusi', Bupati Kasmarni mengajak semua pihak untuk menghargai dan memperkuat suara perempuan, khususnbya ibu, dalam berbagai bidang kehidupan serta seluruh pilar-pilar pembangunan yang ada di daerah ini. 

"Mari bersama-sama kita bergandengan tangan untuk mendukung serta mendorong para ibu-ibu di daerah ini, agar semakin berdaya dan terlibat aktif dalam pengambilan keputusan serta merasakan manfaat pembangunan yang setara," kata Bupati.

Bupati Kasmarni juga menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sedari awal tetap berkomitmen serta memberikan akses yang selebar-lebarnya bagi ibu-ibu untuk ikut berpartisipasi, bersinergi serta berdaya agar memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, baik dalam pembangunan ekonomi, politik, sosial dan sebagainya.

"Akses pemberdayaan bagi ibu-ibu telah kami tuangkan dalam program perempuan berdaya dan keluarga sejahtera, dimana program tersebut merupakan salah satu dari delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis," ucapnya

"Kami ucapkan selamat Hari Ibu ke-95 buat seluruh ibu-ibu di Kabupaten Bengkalis. Mari sama-sama kita terus berbuat untuk keluarga dan negeri ini," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, turut di serah kan hadiah Lomba Pos Pelayanan terpadu (Posyandu) tingkat Kabupaten Bengkalis, tahun 2023, yaitu Posyandu Mawar Jingga Kelurahan Air Jamban juara 1, Posyandu Mekar Sari Desa Sejangat juara 2 dan Posyadu Melati Putih Desa Sungai Alam juara 3.

Juga Bupati Bengkalis Kasmarni memotong tumpeng Peringatan Hari Ibu ke-95 tingkat Kabupaten Bengkalis dan memberikan suapan kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wabup H Bagus Santoso, Kasdim 0303 Bengkalis, Mayor Arh. Sudiyono, Danposal Bengkalis, Leta Laut (E) Nur Johan, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Siti Aisyah, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,  Tasril Akmal, sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, para ketua dan pengurus organisasi perempuan, serta tamu undangan lainnya.