Bupati Bengkalis Buka Rakor Pleno II TPAKD, Program TPAKD Diharapkan Jadi Solusi Bagi Pelaku Usaha

BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pleno II Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Bengkalis Tahun 2023. Selasa, 19 Desember 2023. 

Rakor ini digelar oleh Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Bengkalis, mendatangkan Narasumber Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau Endang Nuryadin. 

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Kasmarni menegaskan agar TPAKD dapat mengejar target dari lima program kerja yang telah disusun, serta memastikan literasi dan inklusi keuangan di Kabupaten Bengkalis dilaksanakan secara optimal. 

"Hal itu penting agar masyarakat di Negeri Jujungan dapat merasakan secepatnya dampak dari seluruh program kerja TPAKD Kabupaten Bengkalis," ungkap Bupati. 

Bupati berharap program kerja TPAKD mampu menjadi solusi bagi masyarakat pelaku usaha, sehingga dapat mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera. 

Di sisi lain, Bupati mengapresiasi program yang telah dilakukan TPAKD selama ini. Dari kolaborasi bersama dapat meningkatkan pemahaman dan wawasan masyarakat dalam menjalankan usahanya dan mengatur cashflow dengan sebaik-baiknya, sehingga usaha masyarakat terus berkembang dan mampu menumbuhkan tenaga kerja di Kabupaten Bengkalis. 

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Bengkalis Hj. Kholijah, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Susi Hartati, Kepala Bagian Perekonomian Setda Khairi Fahrizal serta Perwakilan perbankan di Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK