Bupati Bengkalis Resmikan Gerai Bumdesa Kuala Alam, Semoga Jadi Sentral Pemasaran Produk Bumdesa dan UMKM

BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Syafri, meresmikan Gerai BUMdes (Badan Usaha Milik Desa) Kuala Alam, Senin, 18 Desember 2023. Gerai ini diharapkan menjadi sentral pemasaran produk Bumdesa dan produk UMKM di Bengkalis.

Peresmian Gerai Bumdes Kuala Alam ini turut diramaikan dengan pameran alat teknologi tepat guna, MoU lintas sektor untuk persiapan produk expor dan gebyar BUMdes.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Johansyah Syafri, Bupati berharap, keberadaan gerai ini  mampu berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan rakyat serta menggerakkan perekonomian desa.

Pengembangan BUMDes tidak semata-mata dilakukan oleh pemerintah, lembaga serta swasta juga dapat berperan. Ikut berpartisipasi dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat sekaligus mendukung tujuan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGS) sebagaimana yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

"Kami Pemkab Bengkalis terus berkomitmen meningkatkan penguatan dan pengelolaan ekonomi, memberdayakan potensi-potensi lokal untuk diunggulkan, mendukung kegiatan BUMDes agar berkembang menjadi lembaga mikro ekeonomi di desa," tegas Bupati. 

Kepada pemerintah desa, Bupati berharap, untuk memberikan dukungan penuh kepada BUMDes, terus bersinergi menggali segala potensi yang ada di desa secara baik, terukur dan terarah.

"Kembangkan unit usaha produktif yang bersifat komersial sehingga produk yang dihasilkan bukan saja dikenal masyarakat Bengkalis tetapi juga bisa diekspor hinggga ke luar negeri," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil ketua DPRD Bengkalis Sofyan, Kepala Dinas Dagprin Zulpan, Plt. Kadis Ketahanan Pangan Susy Hartati, Pimpinan RRI SP Bengkalis Evi Salsalina Bukit dan Camat Bengkalis, Taufik Hidayat.#DISKOMINFOTIK