Pelantikan IWMR Mandau, Bupati Ajak Berkontribusi Bangun Bengkalis

MANDAU - Sebagai salah satu organisasi masyarakat, Bupati berharap keberadaan Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) ikut berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Bengkalis.

Imbauan tersebut disampaikan Bupati Kasmarni saat menghadiri pelantikan IWMR Kecamatan Mandau Periode 2023-2028, Ahad 17 Desember 2023.

Menurut Kasmarni, IWMR hendaknya dijadikan wadah pemersatu, pengkaderan, sekaligus tempat membina wanita minang yang tersebar diseluruh pelosok desa yang ada di Kecamatan Mandau.

"Mari samakan persepsi, ide serta gagasan sebab kami yakin wanita minang adalah revolusioner, berpikiran jauh kedepan dalam mewujudkan Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera", ajaknya lagi.

Bagi Kasmarni, hadirnya IWMR menjadi salah satu khazanah yang patut disyukuri, karena Kabupaten Bengkalis membutuhkan wanita-wanita tangguh, baik secara moral maupun intelektual.

Untuk itu, bupati perempuan pertama di Riau ini kembali berpesan agar IWMR harus semakin memperkokoh persatuan, mampu beradaptasi dengan kelompok masyarakat lainnya.

Menyosong tahun politik, bupati juga mengajak seluruh warga minang untuk ikut berpartisipasi dan bijak dalam menciptakan situasi pemilu yang adil, damai dan tentram.

Adapun pengurus IWMR yang dilantik adalah ketua Hj Kamnovita, sekretaris Hj Res Dwi Windu Kresna dan bendahara Hj Muniarti.

Koorinator bidang organisasi Hj Rahmayarni, pendidikan Hj Irmayenti,  dakwah Hj Asfarida Aton, seni dan budaya Vivi Kumalasari, ekonomi Fitri Cania, Sosial Mala Novita, olahraga dan kesehatan dr Isra Rahma, publikasi Ema Sukma, kerjasama Roliana serta dibantu sejumlah anggota lainnya.

Pelantikan juga dihadiri Asisten II Toharudin, Plt Kadis DPPPA Tasril Akmal, Plt Kadisnaker Salman Alfarisi, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Zama Riko Dakanahay, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy dan Camat Talang Muandau, Riski Afriandy.

Hadir juga Ketua Umum IKMR Riau H Basrizal Koto, Sekretaris Umum IKMR Riau H Marjani Hendri, Ketua Umum IWMR Riau Hj Sumiati Rustam, Sekretaris Umum IWMR Riau Hj Adrisma Desi. #DISKOMINFOTIK