Buka Perjusami MTs Al Falah Jangkang, Wabup Harap Generasi Berkarakter dan Presisi

Teks foto: Wabup H Bagus Santoso ketika menghadiri dan membuka secara resmi Perjusami Akbar MTs Al Falah Desa Jangkang.

BANTAN - Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Wakil Bupati H Bagus Santoso, membuka secara resmi Perkemahan Akbar Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami) di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Falah Desa Jangkang, Gugus Depan 07.075-07.076, Kecamatan Bantan, Jumat, 15 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Wabup memberikan apresiasi kepada MTs Al Falah Desa Jangkang yang telah membentuk dan membina generasi anak bangsa dengan berbagai kegiatan, salah satunya Pramuka ini.

"Melalui Perkemahan Akbar Perjusami ini, kami berharap, adik-adik dapat mengambil banyak hikmah serta pelajaran, seperti menumbuhkan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong, menempa keterampilan dan pengetahuan diri serta memupuk jiwa disiplin sebagai anggota Pramuka," ujar Wabup.

Dengan kegiatan Perkemahan Akbar Perjusami ini, diharapkan juga dapat membangun generasi yang berkarakter, generasi presisi, guna mempersiapkan anak-anak bangsa menjadi mampu menghadapi tantangan ekonomi, sosial, budaya, dan politik yang ada di negara dan daerah ini. Karena melalui pembangunan manusia yang presisi, dapat membuat generasi muda siap menghadapi tantangan 20, 30 tahun mendatang dan bisa menjadi pemimpin di dunia.

"Untuk itu kami tekankan kepada para andalan, khususnya yang berada di gugus depan, untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah. Tujuannya untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda, serta meningkatkan kualitas Gugus Depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa. Galang terus persaudaraan dan persahabatan diantara sesama Gerakan Pramuka, tumbuh serta galakkan secara kontinyu rasa sabar dalam membagi waktu untuk belajar jujur, memiliki kemanusiaan yang adil dan beradab. Jauhi narkoba dan kriminalitas remaja, perkuat semangat solidaritas dan bela negara," pungkasnya.

Turut mendampingi Wabup Bagus Santoso dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Hendrik Dwi Yatmoko, Kepala Dinas Kominfotik di wakili Sekretaris Adi Sutrisno, Sekretaris PMD Asnurial, Kepala MTs Al Falah Desa Jangkang, Bakhtiar, Pj Kepala Desa Jangkang, Al Amin dan tamu undangan lainnya.