Hadiri Perayaan Natal GSJA, Bupati Bengkalis Ajak Jaga Bhineka Tunggal Ika

Teks foto: Foto bersama pada perayaan natal GSJA

DURI - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis, H Toharudin, menghadiri Perayaan Natal Gereja Sidang Jamaat Allah (GSJA) Wilayah 3 Duri, Senin, 4 Desember 2023.

"Mari rayakan natal tahun ini dengan penuh suka cita, penuh ketenangan, kebahagiaan, kedamaian, kesuksesan dan kesejahteraan, dalam semangat Bhineka Tunggal Ika. bersama kita jaga kerukunan dan kita tingkat kepedulian dengan narasi-narasi perdamaian. Tetap bersatu dan tetap menjaga solidaritas, dengan saling bergandengan, agar kita dapat menata kehidupan dan pembangunan daerah ini menjadi lebih baik lagi kedepannya," ujar Asisten II ini ketika membacakan pidato tertulis Bupati Bengkalis.

Dalam sambutannya, beliau juga mengajak agar melalui perayaan natal yang laksanakan ini, kepada para jama’at hendaknya dapat mengingat kembali makna hakiki dari natal itu sendiri.

Sebagai perwujudan hidup sederhana dalam kedamaian. Perwujudan kasih antar sesama yang menjadi pondasi bagi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan serta rasa persaudaraan. 

"Karena para jama’ah adalah bagian dari masyarakat di daerah yang majemuk ini, tentunya kami mengajak para jama’at, untuk menjadikan momentum perayaan natal ini, sebagai media untuk kita memperbaiki kualitas diri, baik dalam beribadah kepada tuhan, maupun berinteraksi dengan sesama manusia. Bapak dan ibu harus menjadi agen pembawa damai, dan selalu berkarya dengan kami Pemerintah Daerah, untuk kita bergandeng tangan, saling membahu, agar tujuan pembangunan dapat kita capai," ajaknya.

Ia yakin bahwa seluruh jama’at yang tergabung dalam GSJA wilayah 3, mampu melakukan hal tersebut, mengingat keberadaan gereja sidang jama’at Allah, pasti mampu menjadi wadah pembinaan bagi umat kristiani dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan akan nilai-nilai keagamaan yang dianutnya.

"Untuk itu dikesempatan ini kami mengajak kita semua terus bersama-sama bergandeng tangan dan saling membahu untuk pembangunan dan kemajuan negeri yang sama-sama kita cintai ini," sebutnya.

"Atas nama Bupati Bengkalis Kasmarni dan pribadi serta Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat merayakan natal dan selamat menyambut tahun baru 2024 bagi seluruh jamaat GSJA," tutupnya.