Bupati Kasmarni Dukung Program Pendidikan Guru Penggerak. Bengkalis Peroleh Peringkat Madya Atas Kebijakan Implementasi Merdeka Belajar

MANDAU - Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau menggelar Lokakarya Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 8, di Ballroom Hotel Surya Duri. Ahad, 3 Desember 2023.

Kegiatan ini dibuka Bupati Bengkalis diwakili Kepala Disdik Hadi Prasetyo. Turut hadir Kepala BGP diwakili Tesa Silvani, Kadis Pendidikan Provinsi Riau, Kabid Pembinaan Ketenangan Disdik Bengkalis Ispandi, Penjab PGP Bebiyanti, Korwilcam Mandau, Korwilcam Pinggir, MKKS, dan K3S.

Kadisdik Bengkalis Hadi Prasetyo mengungkapkan, Bupati Kasmarni menyambut baik serta mendukung Program Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak yang telah diluncurkan demi mewujudkan merdeka belajar. 

"Bengkalis sendiri telah ikut serta dalam program guru penggerak ini sebanyak 4 angkatan. Peserta Program Guru Penggerak ini terdiri dari guru PNS dan Non PNS, ditingkat kabupaten dan provinsi," paparnya. 

Kadisdik Hadi Prasetyo menambahkan, PPGP angkatan 8 ini diikuti sebanyak 53 calon guru penggerak dan 9 pengajar praktik.

Kegiatan lokarya kali ini berlangsung meriah, karena menyuguhkan beberapa tampilan hasil kolaborasi Calon Guru Penggerak (CGP) dan beberapa video perjalanan CGP yang sekarang sudah dilantik menjadi Kepala sekolah serta beberapa versi pembelajaran yang berpihak pada murid.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadisdik, Bupati Kasmarni mengungkapkan, beberapa waktu lalu, Kabupaten Bengkalis baru saja dianugerahi 6 penghargaan dari BPMP Provinsi Riau. Diantaranya adalah sebagai peringkat 1 kabupaten terbanyak mengangkat guru penggerak menjadi kepala sekolah dan pengawas sekolah tahun 2023. 

Kemudian, peringkat 1 guru yang memanfaatkan Platform Merdeka Belajar (PMM) bagi sekolah pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

"Atas prestasi tersebut, Kabupaten Bengkalis dinobatkan sebagai kabupaten dengan Peringkat Madya atas kebijakan implementasi Merdeka Belajar. Tentu saja ini menunjukkan bahwa Pemkab Bengkalis senantiasa konsisten dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bengkalis," ungkapnya. 

"Penghargaan ini patut kita syukuri karena pada tahun lalu kabupaten bengkalis tidak mendapatkan satu kategoripun penghargaan dari BPMP Prov Riau. Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras bapak ibu semua dan pihak yang terlibat baik Tim Satgas, Korwil, guru, kepala sekolah, dan pengawas pada Disdik . Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemkab Bengkalis, Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada bapak ibu semua," pungkas Bupati.#DISKOMINFOTIK