Langkah Cepat Penanganan Inflasi di Bengkalis, Dinas Ketapang Gelar Rembug Pangan

BENGKALIS - Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bengkalis menggelar forum Rembug Pangan Kamis, 30 November 2023 di Hotel Surya Bengkalis.

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso itu digelar sebagai langkah cepat penanganan inflasi di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui dinas terkait ingin bergerak cepat dan tepat dalam mengatasi isu daerah guna mewujudkannya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Diungkapkan Wabup Bagus Santoso, kegiatan ini memiliki makna strategis, wujud sinergisitas dan komitmen bersama dalam rangka menjaga tingkat inflasi, sebagai salah satu prasyarat pertumbuhan ekonomi yang inklusif, berkesinambungan, dan berkeadilan.

"Melalui forum Rembug Pangan ini, kami minta, semua unsur TPID, Dinas Ketahanan Pangan untuk bersungguh-sungguh menunjukkan kerjasama, memetakan, gambarkan apa saja upaya serta program yang akan kita tindak lanjuti saat ini, untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi dilapangan. Pemetaan dan upaya penyelesaian tersebut, harus akurat, valid dan tidak sekedar tertulis di atas kertas, akan tetapi harus terbukti peyelesaiannya," pinta Wabup.Sementara itu, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Susi Hartati mengungkapkan kegiatan ini merupakan forum untuk memecahkan permasalahan terkait ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi bahan pokok.

"Perlu kita perhatikan bersama, masalah yang menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga di tengah meningkatnya permintaan menjelang natal dan tahun baru. Hal ini penting kita lakukan, agar kedepannya, tidak terjadi kepanikan dimasyarakat sehingga situasi didaerah kita selalu kondusif," ucap Susi. #DISKOMINFOTIK