Buka Cerdas Cerdik KIM, Bupati Minta Bentuk KIM di Masing-masing Desa

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Adisutrisno meminta Desa yang berada di Kecamatan Bengkalis dan Bantan untuk membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Hal itu disampaikan Adisutrisno ketika membuka secara resmi kegiatan lomba Cerdas Cerdik KIM Kecamatan Bengkalis dan Bantan, Selasa, 28 November 2023 di aula Kantor Camat Bengkalis.

Adisutrisno mengatakan dengan terbentuknya KIM yang berada di Desa tentu akan mempermudah meluruskan informasi dan membenarkan berita atau informasi yang benar.

"Sehingga kedepannya kita akan lebih mengetahui informasi tentang pembangunan di Pemerintah Kabupaten Bengkalis, apalagi saat ini ditengah keterbukaan informasi publik dan perkembangan digital," kata Adi.

Selanjutnya Adi menambahkan melalui KIM dapat menjadi peyeimbang dan menjadi informasi kepada masyarakat tentang kegiatan yang berada di Pemkab Bengkalis.

"Nah, jika terbentuk tentu masing-masing Desa bisa memanfaatkan 1 Milyar 1 Desa untuk lebih dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat sekitar," katanya.

Masih kata Adisutrisno, melalui lomba cerdas cerdik yang dilaksanakan ini tentu dapat menjadi momen dalam memperkuat komitmen agar keberadaan KIM menjadi lebih baik dan mandiri sehingga menjadi corong informasi perkembangan Bengkalis kedepan.

"Diharapkan kedepannya akan menjadi umpan balik atau feedback masyarakat kepada Pemerintah baik itu dalam bentuk saran, kritik maupun masukan sehingga menjadi bahan pertimbangan kebijakan Pemerintah Daerah," kata Adi.

Hadir dalam acara Camat Bantan Rafli Kurniawan, Kabid PPIP Diskominfotik Hurriagustianri, serta pejabat fungsional dan pengawas dilingkungan Pemkab Bengkalis. #DISKOMINFOTIK.