Peringati Hari Pahlawan Nasional Ke-78 Tahun 2023

Bupati Kasmarni Sambut Baik dan Apresiasi Tabligh Akbar, Dan Donasi Untuk Palestina, Yang Ditajakan Desa Pedekik

Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Staf Ahli Bupati Johansyah Syafri sambut baik dan apresiasi Tabligh Akbar, Dan Donasi Untuk Palestina, Yang Ditajakan Desa Pedekik.

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Johansyah Syafri menyambut baik dan apresiasi kegiatan tabligh akbar dan donasi untuk Gaza, Palestina.

Kegiatan itu dilakukan, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional Ke-78 yang diselenggarakan Pemerintahan Desa Pedekik, dengan menghadirkan penceramah Kyai Sirojul Munir, Ahad 26 November 2023, di halaman Kantor Desa Pedekik.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tentunya menyambut baik dengan diselenggarakannya tabligh akbar sempena memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-78 tahun 2023 ini, selain sebagai media memperkuat silaturrahmi dan keimanan, hendaknya momentum tabligh akbar malam ini dapat juga menjadi sarana untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme kita masyarakat Kabupaten Bengkalis," ujar Johan saat membaca sambutan tertulis Bupati.

Tambah Johan melalui kegiatan ini, diharapkan dapat senantiasa meneladani semangat kepahlawanan yang telah diajarkan oleh Rasulullah, para ulama, para syuhada serta para pahlawan bangsa ini. Sehingga dengan mendalami sifat-sifat kepahlawanan meliputi sifat berani, ikhlas, lapang dada, dan berdoa, bisa bangkit untuk menjadi ummat yang terbaik dan ummat yang senantiasa dapat memberi manfaat bagi masyarakat lainnya secara umum, agar kita dapat membangun kehidupan yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Hari pahlawan tahun ini, mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Tema ini sengaja diangkat, agar kita semua bisa merenungi dan mendalami makna kepahlawanan untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata saat ini. Alhamdulillah, bersyukur kita, semangat untuk berantas kebodohan dan memerangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri,"lanjut Johan.

Mantan Kadis Kominfotik itu juga mengajak terus gemakan semangat perjuangan ini, terutama semangat memerangi kemiskinan dan kebodohan didaerah ini, dengan terus memberikan ruang kepada anak-anak kita untuk mendapatkan pendidikan yang baik dan layak, serta bersama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan, yang kelak akan menjadikan negara daerah yang lebih makin maju, makin sejahtera. 

"Malam ini kita juga akan melakukan donasi kemanusiaan untuk saudara kita yang berada di palestina. Untuk itu kami mengajak seluruh jama’ah, untuk ikut berempati atas penderitaan yang sedang dialami oleh saudara-saudara kita yang ada di sana. Kita memang tidak bisa membantu mereka untuk ikut berperang, tapi paling tidak kita bisa membantu mereka melalui harta dan juga do’a, semoga Allah SWT memberikan mereka kesabaran, kekuatan, perlindungan dan juga kemerdekaan,"ungkapnya.

Johan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, organisasi, lembaga dan sebagainya yang telah berinisiatif menggalang dana untuk saudara di Gaza Palestina.

Sementara itu Aswandi selaku Pj. Desa Pedekik kala itu, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, terkhusus buat penceramah Kyai Sirojul Munir, semoga kehadiran para Kiyai ini dapat memberikan semangat untuk meneruskan pejuang serta cita-cita para pahlawan terdahulu.

"Kegiatan yang kita lakukan malam ini, salah satu upaya kita untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan terdahulu, baik itu pahlawan daerah maupun nasional,"ujar Pj. Kades.

Lebih lanjut Aswandi jelaskan malam ini juga dilakukan donasi untuk saudara muslim yang berada Gaza di Palestina.

"Semoga donasi tersebut dapat membantu meringankan beban saudara kita di Gaza Palestina"pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Camat Bengkalis diwakili Sekcam, Pj. Desa Pedekik Aswandi, perwakilan dari Kemanag Bengkalis, perwakilan dari Baznas Bengkalis, para Forkompincam, para Kyai dan para tamu undangan terhormat hormat lainnya.#DISKOMINFOTIK.