Wabup Bagus Santoso Buka Turnamen Futsal AFK Bermasa Cup I Tahun 2023 Antar Sekolah Tingkat SD dan U-16

BENGKALIS -  Bupati Bengkalis diwakili Wabup Dr. H. Bagus Santoso membuka secara resmi Turnamen Futsal AFK Bermasa Cup I tahun 2023 antar sekolah tingkat SD dan U-16 se-Kabupaten Bengkalis, Rabu, 22 November 2023 malam.

Pembukaan ditandai dengan tendangan pertama oleh Wabup Bagus Santoso, diikuti Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan dan sejumlah Forkopimda yang hadir, di GOR Perkasa Alam, Bengkalis. 

30 tim perwakilan sekolah SD se-kabupaten Bengkalis ikut berkompetisi dalam turnamen ini. 

Wabup Bagus Santoso mengapresiasi turnamen ini, sebab diikuti atlet usia remaja yang masih memiliki kesempatan menjadi atlet besar di masa depan. 

"Turnamen seperti ini harus sering digelar, selain untuk mencari calon atlet berprestasi, turnamen ini juga dapat menangkal kenakalan remaja," ungkap Wabup Bagus.

Wabup Bagus Santoso mengungkapkan, dengan olahraga akan mampu membantu perkembangan kehidupan sosial remaja, percaya diri dan interaksi sosial. Menjauhkan dari tingkah laku yang tidak baik bagi kesehatan seperti merokok dan alkohol serta meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan.

"Bengkalis ini negeri bertuah, banyak sekali atlet yang merupakan anak tempatan namun mampu mengharumkan nama daerah bahkan negara di tingkat nasional dan Internasional. Tentu kegiatan seperti ini menjadi salah satu penyebab lahirnya atlet atlet hebat berikutnya," terangnya.

Di sisi lain Wabup Bagus menekankan agar para remaja gemar berolahraga, agar tumbuh menjadi pribadi yang sehat dan berprestasi. 

"Kalau kehilangan uang bukan masalah, tetapi kalau kehilangan kesehatan maka semua yang kita miliki tak ada artinya, karna itu jaga kesehatan dengan berolahraga," tutupnya.#DISKOMINFOTIK