HUT KORPRI Ke-52, Pemkab Bengkalis Meriahkan dengan Lomba Antar Instansi dan Kegiatan Bersama Masyarakat

BENGKALIS - Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 jatuh pada tanggal 29 November 2023 mendatang.

Memperingati HUT KORPRI tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis bakal menggelar sejumlah perlombaan antar instansi yang ada di Negeri Junjungan juga kegiatan bersama masyarakatnya.

Diungkapkan Ketua Pelaksana Rinto, kegiatan tersebut berlangsung mulai Selasa 21 November dan berakhir pada 2 Desember 2023 mendatang.

"52 tahun 2023 ini pengurus KORPRI Kabupaten Bengkalis akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan baik yang diisi instansi maupun juga melibatkan komponen masyarakat lainnya," ujar Rinto.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra yang juga sebagai Ketua KOPRI itu berharap kedepannya Kabupaten Bengkalis bisa semakin solid profesional dalam melaksanakan tugas sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga tema KORPRI hari ini adalah "KORPRIkan Indonesia".

"Artinya kita selaku anggota KORPRI Kabupaten Bengkalis tentu harus semakin solid dan kompak dalam rangka menuju ASN yang profesional sehingga nanti semua program visi dan misi Bupati Bengkalis bisa terlaksana dengan baik dan juga menjadi barometer kita untuk meningkatkan kecakapan dan kemahiran dalam melaksanakan tugas-tugas yang diamanahkan kepada kita," jelas Ersan.

Adapaun perlombaan yang bakal digelar yakni: Badminton antar instansi se-Provinsi Riau 21 hingga 25 Nov 2023 bertempat di GOR Rabbit Bengkalis. Badminton Executive Fun Day 26 November 2023 bertempat di GOR Rabbit Bengkalis, diikuti oleh kepala Perangkat Daerah dan kepala instansi vertikal. Perlombaan pengucapan Panca Prasetya KORPRI, 23 November 2023 Aula lantai 2 BKPP Kabupaten Bengkalis.

Kemudian pertandingan domino antar instansi 27 hingga 28 November 2023 di halaman Kantor Bapenda, futsal antar instansi 30 November sampai 3 Desember 2023 di lapangan futsal Keybon Kelapapati dan Gerak jalan antar Dharma Wanita PD dilaksanakan 2 Desember 2023.

Selain itu juga akan ada jalan sehat serentak se-Indonesia 26 November 2023 di Lapangan Tugu. Apel HUT KORPRI 2023 tgl 29 November 2023 di Halaman Kantor Bupati. Donor darah dan cek kesehatan gratis di halaman kantor Bupati 29 November 2023 usai apel.

Lalu Ziarah makam pahlawan 29 November 2023 usai apel serta KORPRI bersholawat 29 November 2023, pukul 20.00 WIB di Lapangan Tugu yang berdampingan dengan penggalangan dana untuk Palestina. #DISKOMINFOTIK