Hari Ketiga MTQ Riau, 17 Peserta Kafilah Bengkalis Melaju ke Final dan 2 Semi Final

Teks foto: Kafilah Kabupaten Bengkalis

RENGAT - Dihari ketiga pelaksanaan perlombaan, sebanyak 17 peserta terdiri dari 15 peserta individu dan 2 peserta beregu Kafilah Kabupaten Bengkalis telah diumumkan berhasil masuk ke babak final, pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Riau, di Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2023.

 

"Alhamdulillah, untuk sementara ini, beberapa peserta kita dari Kafilah Kabupaten Bengkalis telah berhasil masuk ke final. Tinggal lagi menunggu beberapa golongan perlombaan yang belum diumumkan hasilnya," ujar Ketua Official Kafilah Kabupaten Bengkalis, H Hambali Akbar, Selasa, 14 November 2023.

Adapun perlombaan yang berhasil masuk ke babak final diantaranya 6 peserta dari Cabang Khat Qur'an, golongan mushaf putra dan putri, dekorasi putra dan putri, serta kontemporer putra dan putri.

 

Kemudian, 4 peserta dari Cabang Tilawatil Qur'an, golongan tilawah remaja putra, qiro'at murottal remaja putra dan putri, qiro'at murottal dewasa putri.

 

Selanjutnya, 5 peserta Cabang Tahfidzul Qur'an golongan 10 juz putra dan putri, 20 juz putri, 30 juz putra dan putri. Dan, 2 peserta beregu dari Cabang Fahmil Qur'an putra dan putri.

 

"Selain 17 yang masuk final, Alhamdulillah 2 peserta kita putra dan putri Cabang Karya Tulis Ilmiah Qur'an (KTIQ) juga berhasil lolos ke babak semi final. Karena KTIQ memakai sistem semi final. Semoga juga masuk ke final nantinya," pungkas H Hambali Akbar.