Tiba di Inhu, Kafilah Kabupaten Bengkalis Disambut Hadroh dan Silat

Teks foto: Kafilah Kabupaten Bengkalis ketika tiba di Kantor Bupati Inhu, dalam perhelatan MTQ ke-41 tingkat Provinsi Riau tahun 2023

RENGAT - Kafilah Kabupaten Bengkalis, tiba di Kantor Bupati Indragiri Hulu (Inhu) disambut dengan lantunan hadroh sholawat, sekitar pukul 15.35 WIB, Kamis, 9 November 2023.

Dipimpin Kepala Kantor Kementerian (Kakan Kemenag) Bengkalis, H Khaidir didampingi Plt Kabag Kesra Setda Bengkalis, Herman Nur, serta para pelatih, rombongan juga disambut  dengan Silat Persembahan disertai dengan iringan Gendang Nafiri.

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi diwakili Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Dedi Dianto menyambut kedatangan dan mengalungi syal dan memasangkan tanjak khas Inhu kepada Kakan Kemenag Bengkalis bersama Plt Kabag Kesra Setda Bengkalis.

"Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh peserta dan official Kafilah Kabupaten Bengkalis di Inhu. Semoga betah dan dapat bersama-sama menyukseskan pelaksanaan MTQ ke-41 tingkat Provinsi Riau tahun 2023 ini," ujar Dedi Dianto.

Sementara itu, Kakan Kemenag H Khaidir mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Inhu kepada Kafilah Kabupaten Bengkalis. 

"Kami sangat terkesan atas sambutan yang begitu semangat dan persembahan yang luar biasa. Semoga melalui momentum ini jalinan silaturahmi kita semakin erat dan terus terjaga," sebutnya.

Kakan kemen juga menyebutkan bahwa tahun ini Kafilah Kabupaten Bengkalis mengutus 55 peserta untuk mengikuti helat MTQ tingkat Provinsi Riau, di Rengat Kabupaten Inhu.

Usai prosesi penyambutan, para peserta langsung diarahkan untuk registrasi dan daftar ulang di lantai IV Kantor Bupati Inhu.