MUI Bengkalis Imbau Umat Muslim Sholat Ghaib Dan Do’a Qunut Nazilah Serentak Besok 10 November 2023 Serta Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina

Teks foto: Imbauan MUI Kabupaten Bengkalis.

BENGKALIS – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis menyerukan kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Bengkalis untuk melaksanakan shalat ghaib bagi syuhada Palestina di masjid-masjid seluruh di wilayah Kabupaten Bengkalis serentak pada 10 November 2023 dan bantuan kemanusiaan untuk palestina.

Imbauan dimaksud merujuk kepada tausiyah Majelis Ulama Indonesia Pusat pada tanggal 11 Oktober 2023 yang menyerukan kepada umat Islam di seluruh dunia untuk melaksanakan shalat ghaib bagi syuhada Palestina di masjid-masjid seluruh Indonesia, dan melakukan Qunut Nazilah guna mendoakan keselamatan bagi bangsa Palestina.

Dan juga menyerukan kepada seluruh umat Islam di Indonesia untuk menggalang bantuan kemanusiaan melalui masjid, lembaga pendidikan, ormas Islam, lembaga filantropi yang legal guna memberikan dukungan kemanusiaan bagi korban dan mendukung perjuangan kemerdekaan bagi bangsa Palestina.

Terkait dengan hal itu Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis berdasarkan Nomor: A-055/MUI-BKS/XI/1445 H/2023 Masehi mengimbau kepada:

1. Pengurus masjid se-Kabupaten Bengkalis untuk melaksanakan shalat ghaib bagi syuhada Palestina dan membacakan doá Qunut Nazilah guna mendoakan keselamatan bagi bangsa Palestina;

2. Menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk menggalang bantuan kemanusiaan melalui masjid, mushala, lembaga pendidikan, ormas Islam, lembaga bantuan yang legal dan disalurkan ke Badan Amil Zakat Nasional Kab. Bengkalis melalui rekening tanggap bencana dengan nomor rekening Bank BSI : 7121650392 dengan kode Bank 451, guna memberikan dukungan kemanusiaan bagi korban dan mendukung perjuangan kemerdekaan bagi bangsa Palestina.

3. Terkait pelaksanaan shalat ghaib dan doá qunut nazilah perdana, agar dilaksanakan secara serentak setelah shalat Jum’at tanggal 10 November 2023 sekaligus penggalangan dana kemanusiaan Palestina.#DISKOMINFOTIK.