Syahril dan Alfianti Juara 1 STQH Nasional, Bupati Kasmarni Ungkapkan Rasa Bangga

Teks foto: Syahril Al Fiqri dan Alfianti Agustina usai menerima piala juara 1 pada STQH Nasional di Jambi

BENGKALIS - Prestasi membanggakan kembali diukir putra-putri asal Kabupaten Bengkalis. 

Syahril Al Fiqri dan Alfianti Agustina berhasil juara 1 Tahfiz 10 juz pada Seleksi Tilawatil Qur'an dan Musabaqah Al Hadits (STQH) tingkat Nasional.

Kedua anak asli Negeri Junjungan berhasil menjadi terbaik pada event religi yang digelar di Jambi, 29 Oktober s.d 6 November 2023 itu.

Disela-sela kesibukannya, Bupati Kasmarni mengucapkan selamat dan rasa bangganya untuk Syahril Al Fiqri dan Alfianti Agustina.

"Selamat atas prestasi gemilang yang telah diraih. Semoga ini menjadi motivasi bagi generasi muda muslim Negeri Junjungan untuk selalu mencintai Al Qur'an", ucapnya, Selasa 7 November 2023.

Di bagian lain, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, Andris Wasono menyebutkan berkat hafalan Al Qur'an keduanya, tidak hanya mengharumkan Kabupaten Bengkalis tapi juga Provinsi Riau.

"Riau berhasil ukir sejarah, raih peringkat empat nasional. Syahril dan Alfianti menjadi penyumbang nilai terbesar, karena hanya mereka yang juara satu", jelas Andris.

Lebih lanjut Andris menjelaskan, saat ini keduanya tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ Provinsi Riau di Rengat, Indragiri Hulu.

"Mudah-mudahan prestasi Syahril dan Alfianti di kancah nasional menular pada rekan-rekannya. Memotivasi peserta lain agar menjadi terbaik pada MTQ Riau nantinya", harapnya.

Untuk diketahui, Syahril Al Fiqri merupakan putra terbaik asal Kecamatan Mandau. Anak kedua dari pasangan Musa dan Marliana ini beralamat di Jalan Mandiri, Air Jamban.

Saat ini penghafal Al-Qur'an kelahiran 26 September 2006 silam itu, tengah mengeyam pendidikan di MA Hubbul Wathan, Duri.

Sedangkan Alfianti, lahir di Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu pada 31 Agustus 2003.

Prestasi gadis berkacamata ini tidak perlu diragukan lagi. Pada MTQ Nasional 2020 di Sumbar lalu, Alfianti berhasil juara 2. #DISKOMINFOTIK