Tanggulangi Stunting, DWP Kabupaten Berikan Makanan Tambahan Bagi Anak Stunting

TALANG MUANDAU - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis Ira Vandriyani Ersan beserta sejumlah anggota DWP menyalurkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi anak stunting, di wilayah Kecamatan Talang Muandau. Rabu, 18 Oktober 2023.

Penyerahan PMT ini turut disaksikan Bupati Kasmarni, bersamaan dengan kegiatan Gerakan Pangan Lokal bagi anak sekolah dan anak usia dini, di SMAN 4 Pinggir, Kecamatan Talang Muandau.

PMT ini merupakan yang pertama dilakukan DWP Kabupaten Bengkalis sebagai orang tua asuh bagi anak stunting dan akan disalurkan setiap bulan secara berkala.

"Berkat kerjasama dan kepedulian anggota DWP, kami mengumpulkan dana bersama-sama untuk menyiapkan paket PMT, Alhamdulillah hari ini dapat kami salurkan. Sebagai orang tua asuh, kami siap ikut serta dalam penanggulangan stunting di Kabupaten Bengkalis," terang Ira. 

Ira berharap, dengan penyaluran PMT ini sedikit demi sedikit perkembangan berat badan anak yang dinyatakan stunting bisa bertambah dan tumbuh kembangnya lebih baik lagi. 

“Mudah-mudahan kami dapat membantu mendorong percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bengkalis, dengan harapan angka stunting semakin berkurang dan ditargetkan bisa semakin menurun ditahun mendatang," harapnya.

Paket PMT yang disalurkan ini diterima 10 anak di kecamatan Talang Muandau, 5 anak dari Desa Tasik Serai dan 5 anak dari Desa Tasik Serai Timur. DWP menargetkan pemberian PMT Pemulihan ini akan dilakukan selama 1 tahun kedepan kepada 10 anak tersebut.#DISKOMINFOTIK