KB Qur'an Asy Syifa dan TK Tahfidz Al Fatih Kunjungan Edukasi ke Damkar Bengkalis

BENGKALIS - Dalam rangka memberikan edukasi tentang penanganan kebakaran sejak dini. Kelompok Bermain (KB) Quran Asy Syifa bersama Taman Kanak-kanak (TK) Tahfidz Al Fatih berkunjung ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bengkalis. Kamis, 12 Oktober 2023.

Sebanyak 12 Siswa KB Quran Asy Syifa dan 10 Siswa TK Tahfidz Al Fatih mendapatkan edukasi tentang penanganan kebakaran yang di sampaikan oleh narasumber dari Damkar Bengkalis. 

Kepala Sekolah KB Quran Asy Syifa Mubarikah menerangkan, kegiatan Kunjungan Edukasi ini sebagai salah satu upaya sekolah untuk menanamkan pemahaman tentang penanganan kebakaran sejak dini. Agar anak-anak bisa lebih tanggap terhadap kebakaran. 

"Kunjungan Edukasi ke Damkar ini merupakan Kunjungan perdana sekolah kami. Ini menjadi salah satu program rutin sekolah kami, memberikan pemahaman terhadap penanganan kebakaran sejak dini. Agar anak-anak bisa lebih tanggap terhadap kebakaran," terang Mubarikah.

Sedangkan Kepala Sekolah TK Tahfidz La Fatih Fitri Susanti menyampaikan, kunjungan Edukasi ini sangat berpengaruh sekali terhadap prilaku anak. Karena anak bukan hanya mendapat materi namun juga langsung melihat bagaimana dan apa-apa saja alat yang digunakan dalam pemadaman kebakaran. 

"Kunjungan Edukasi ini menjadi Kunjungan yang ke 3 kalinya. Karena memang setiap angkatan kami selalu mengadakan kunjungan Edukasi. Mengingat dapak positif yang didapatkan oleh anak-anak," jelas Fitri.

Dalam kegiatan ini, selain penjelasan dan pengenalan terhadap alat-alat pemadaman kebakaran, anak-anak juga diajak berkeliling menggunakan mobil pemadam kebakaran.#DISKOMINFOTIK