Seminar Parenting Skill, Pentingnya Pendidikan Berkarakter Pada Anak

Teks foto: Foto bersama usai pembukaan seminar parenting skill

BENGKALIS - Guna meningkatkan pengetahuan orang tua tentang pentingnya pendidikan berkarakter pada anak, Pemkab Bengkalis menggelar parenting skill.

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP dan PA) ini dibuka Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H Bustami HY, Rabu, 4 Oktober 2023.

Mengusung tema "Mewujudkan Keluarga Bahagia melalui Pendidikan Berkarakter pada Anak", DPP dan PA menghadirkan narasumber konselor rumah tangga sekaligus pendiri Jogja Family Center, Cahyadi Takariawan.

Dalam sambutannya, Bustami mengapresiasi seminar peningkatan kemampuan pengasuhan anak.

Bustami yakin dengan semakin banyaknya partisipasi masyarakat, dalam penuntasan isu-isu terkait perempuan dan anak, maka semakin banyak program yang dapat dilakukan kepada masyarakat luas.

"Untuk itu kami berharap, khususnya kepada perempuan-perempuan di Negeri Junjungan agar terus meningkatkan keahliannya dalam mendidik dan membimbing anak", ungkapnya.

Dengan pendidikan berkarakter dan penanaman nilai positif, nantinya akan berpengaruh dan kepribadian anak.

"Apalagi di era globalisasi saat ini pengawasan terhadap anak menjadi penting", ungkapnya lagi.

Bustami juga menyoroti maraknya kasus pelecehan yang jadi korbannya anak dan perempuan.

"Mari kita perkuat komitmen kita terhadap pengawasan anak-anak. Sebab, keluarga adalah sekolah pertama bagi anak-anak", ujarnya mengakhiri.

Menurut Plt Kepala DPP dan PA, Tasril Akmal, seminar sehari ini melibatkan sedikitnya 80 peserta dari berbagai unsur masyarakat. 

Selain Bustami, seminar yang dilaksanakan di salah satu hotel Bengkalis ini juga dihadiri anggota DPRD Bengkalis, Hj Zahraini. #DISKOMINFOTIK