HUT Ke-78 TNI AD, Kodim 0303 Bengkalis Gelar Apel Kehormatan di Makam Pahlawan

Teks foto: HUT Ke-78 TNI AD, Kodim 0303 Bengkalis Gelar Apel Kehormatan di Makam Pahlawan

BENGKALIS – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI Angkatan Darat (AD), Kodim 0303 Bengkalis menggelar apel penghormatan sekaligus ziarah dan tabur bunga, Rabu 4 Oktober 2023 di Taman Makam Pahlawan Kesuma Kesatria Air Putih.

Bertindak sebagai inspektur apel penghormatan dan ziarah dipimpin langsung Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin.

Komandan Kodim 0303 Bengkalis mengatakan ziarah rombongan yang dilaksanakan sebagai rangkaian dari kegiatan Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023 dengan tujuan untuk mengenang sejarah perjuangan TNI AD bersama rakyat mengusir penjajahan.

"Bangsa Yang besar, adalah Bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya”. Untuk itu kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa meneladani semangat dan nilai kepahlawanan dengan menjadikan pahlawan sebagai panutan," kata Dandim Irvan.

Irvan menjelaskan sebagai prajurit TNI AD harus memiliki semangat perjuangan yang tinggi guna meneruskan perjuangan para pahlawan yang terdahulu dan kedepannya tugas TNI semakin berat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Apel dan ziarah di makam pahlawan ini juga diikuti, Asisten I Bengkalis, para Forkopimda, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK.