Penguatan Kelembagaan, GOW Bengkalis Gelar Bincang Pengurus

BENGKALIS - Guna penguatan kelembagaan organisasi wanita di Negeri Junjungan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bengkalis menggelar bincang pengurus Sabtu, 23 September 2023 di Gedung GOW jalan Ahmad Yani Bengkalis. 

Kegiatan itu dibuka Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tasril Akmal, diwakili Kabid Kelembagaan Pengarusutamaan Gender, Kurnia Dina Lestari. 

Sementara kegiatan bincang pengurus, dipimpin Ketua GOW Kabupaten Bengkalis Hera Tri Wahyuni didampingi Wakil Ketua Deliza Aziz. 

Belasan organisasi wanita di Negeri Junjungan seperti Dharma Wanita Persatuan (DWP), Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Bhayangkari, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) dan lainnya hadir dan mengikuti bincang-bincang pengurus itu. 

Dikatakan Ketua GOW Kabupaten Bengkalis Hera Tri Wahyuni kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan pengurus GOW Kabupaten Bengkalis ke sejumlah organisasi beberapa waktu lalu. 

"Diharapkan nantinya dari kegiatan ini mampu memecahkan bahkan menyelesaikan permasalahan di setiap organisasi yang ada dan tergabung aktif pada GOW," pungkasnya. 

Sementara Kabid Kelembagaan Pengarusutamaan Gender, Kurnia Dina Lestari dalam sambutannya menyebutkan GOW sudah selayaknya menjadi pengayom, panutan serta sebagai inisiator, konstributor maupun lokomotif bagi seluruh organisasi perempuan dalam perannya ditengah tengah masyarakat. 

"Kami sangat berharap kepada seluruh jajaran pengurus GOW juga mendukung serta memberikan ide gagasan maupun program kerja yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat serta sejalan dengan program kerja yang telah disusun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis yaitu program unggulan Bermasa," pintanya. #DISKOMINFOTIK