Penjelasan Bupati Bengkalis Terkait Pandum Fraksi Ranperda P-APBD 2023

Teks foto: Rapat paripurna DPRD Bengkalis

BENGKALIS - Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah dr Ersan Saputra menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah Perubahan Anggaran Pendatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2023.

Penjelasan ini disampaikan Bupati melalui sidang paripurna DPRD yang dipimpin Wakil Ketua II Sofyan didampingi Wakil Ketua III Saiful Ardi.

Sidang yang dihadiri 33 orang anggota ini dilaksanakan di ruang sidang Gedung DPRD Kabupaten Bengkalis, Kamis, 21 September 2023 malam.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah menjawab pandangan umum yang telah disampaikan oleh lima fraksi DPRD.

Adapun fraksi-fraksi yang menyampaikan pandangan umumnya terkait Ranperda P-APBD Kabupaten Bengkalis Tahun 2023 adalah fraksi PDI-P melalui juru bicaranya Erwan, kemudian fraksi PAN melalui juru bicaranya Zainal, selanjutnya fraksi Gerindra melalui juru bicaranya Andi Fahlevi.

Kemudian fraksi Kebangkitan Bintang Demokrat yang disampaikan oleh Sugianto dan terakhir fraksi Nasdem Persatuan Pembangunan Indonesia melalui juru bicaranya Laurensius Tampubolon.

Menjawab pandangan umum pertama yang disampaikan oleh fraksi PDI-P melalui juru bicaranya Erwan, Sekda menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah akan berusaha menggesa akses infrastruktur perdesaan dan perkotaan, tentunya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Begitu pula terkait pembayaran gaji dan honor ASN maupun PPPK akan diusahakan agar tepat waktu, dan terkait perda tenaga kerja sudah kita jalankan dan sudah disosialisasikan namun perlu dilakukan secara lebih masif lagi.

Selanjutnya menjawab pandangan umum fraksi PAN, Ersan juga menyampaikan Pemerintah Daerah akan terus berupaya memperkuatkan lagi sinergisitas perangkat daerah dalam mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang baik dan akan lebih berhati-hati dalam pengelolaan keuangan.

Kemudian terkait pandangan umum yang telah disampaikan oleh fraksi Gerindra dan fraksi Kebangkitan Bintang Demokrat serta fraksi Nasdem Persatuan Pembangunan Indonesia, Sekda menjelaskan Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga terus berupaya agar berbagai program dan kegiatan yang telah disusun dan dianggarkan dapat dilaksanakan dengan baik, cepat dan tepat waktu, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.