Tahun ini, Bengkalis Terima Dana Rp60 Miliar untuk Infrastruktur Pulau Rupat

Teks foto: Pelaksana pekerjaan proyek infrastruktur di Pulau Rupat

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui usulan Bupati Kasmarni dengan mengusung Bermarwah Maju dan Sejahtera (BERMASA), telah berhasil menerima anggaran APBN dari Kementrian PUPR melalui program 
Inpres mencapai Rp60 miliar di pulau Rupat.

Demikian yang disampaikan Kepala Dinas PUPR Bengkalis, Ardiansyah, dan mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tim Dinas PUPR Bengkalis yang terlibat, terutama bidang Binamarga, Senin, 18 September 2023.

Beliau menyebutkan bahwa setelah diusulkan pada tahun 2022 lalu, di bulan Mei 2023 kemarin, Kasatker Fisik Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) perwakilan 
Riau bersama PPK kegiatan INPRES Kementrian PUPR turun melihat paket kegiatan yang 
telah disetujui dan akan di lelangkan.

"Sehingga di tanggal 6 September kemarin, kontrak kegiatan Inpres untuk 3 paket pekerjaan di ruas jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih langsung di tandatangani, dengan total panjang ketiga paket 9 Km, "terangnya.

Secara rinci paket kegiatan berupa peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih A dengan nilai kontrak Rp16.363.639.000. Kemudian peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih B (1) dengan nilai kontrak Rp24.835.960.000. Terakhir. Peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih B (2) nilai kontrak Rp16.721.017.000.

"Keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras dari Bupati ibu Kasmarni yang terus memikirkan nasib masyarakatnya terkait infrastruktur yang kini terus digalakkan melalui dana ABPD maupun dana dari pusat, "beber Ardiansyah.

Ia juga sampaikan, kedepan pihaknya sesuai perintah Bupati Kasmarni akan kembali mengusulkan ke pemerintah pusat untuk program pembangunan di wilayah Kabupaten Bengkalis, baik itu melalui progam Inpres maupun progam DAK pada tahun 2024 mendatang.