Pemkab Bengkalis Gelar Upacara HKN dan HUT Perhubungan Nasional Tahun 2023

Teks foto: Sekda Bengkalis Ersan Saputra TH.

BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perhubungan Nasional Republik Indonesia tahun 2023, Senin 18 September 2023, di halaman Kantor Bupati Bengkalis.

Upacara tersebut dipimpin langsung Sekretaris Daerah Bengkalis Ersan Saputra TH.

Pada kesempatan itu Sekda Bengkalis membaca sambutan tertulis Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi mengatakan, Hari Perhubungan Nasional tahun 2023 ini merupakan momentum yang tepat, sebagai insan transportasi untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

Dengan tema besar Hari Perhubungan Nasional tahun ini adalah "Melaju Untuk Transportasi Maju". Tema ini dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di indonesia.

“Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya kian mendorong indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat.”ujarnya.

Lebih lanjut Ersan katakan, kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Kemudian Sekda juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi, bukan hanya karena telah turut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan tersebut, utamanya karena telah berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya pun berterima kasih yang sebesar-besarya kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk pembangunan transportasi di indonesia,”pungkasnya.

Tampak hadir dalam upacara tersebut, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Arh Irvan Nurdin, Danposal Letda Laut (E) Nur Johan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Syafri, Plt Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H Alfakhrurrazy, Kadishub Agus Sofyan, Pejabat Tinggi Lingkup Pemkab Bengkalis, Peserta Apel dan Undangan Lainnya.#DISKOMINFOTIK.