Sempena HUT Ke-78 RI, PEPDA Dusun III Pedekik Gelar Kenduri dan Doa Bersama Sekaligus Pamitan Kades Pedekik

Teks foto: Sempena HUT Ke-78 RI, PEPDA Dusun III Pedekik Gelar Kenduri dan Doa Bersama Sekaligus Pamitan Kades Pedekik

BENGKALIS - Dalam rangka suana memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Pemuda Pembangun Desa (PEPDA) Dusun III Desa Pedekik menggelar malam kenduri dan doa bersama, Jum'at 25 Agustus 2023 malam, di lapangan Futsal Dusun III Pedekik Darat.

Pada malam ini juga, dilakukan acara pamitan Kepala Desa Syaifullah beserta istri dengan seluruh masyarakat Pedekik khususnya warga Dusun III Pedekik. Karena berakhirnya masa jabatan pada tanggal 28 Agustus 2023.

Tidak hanya itu, malam kenduri dan doa bersama tahun ini, dinilai sangat berbeda dan sepesial dengan tahun sebelumnya.

Kegiatan kali ini, Pemuda Pembangun Desa (PEPDA) Dusun III Pedekik, telah mempersiapkan sejumlah rangkaian kegiatan tambahan menarik perhatian.

Salah satunya, PEPDA Dusun III memberikan penghargaan berupa cinderamata kepada sejumlah mantan Ketua Pemuda PEPDA yang telah berjasa selama masa kepemimpinannya.

Dan lebih meriahnya lagi diadakan doorprize berhadiah diberikan kepada yang benar menjawab pertanyaan, pesertanya mulai dari anak-anak hingga bapak-bapak dan ibu-ibu.

Sehingga kegiatan tersebut, disambut baik dan pujian serta apresiasi dari berbagai pihak, terutama para tokoh ulama, masyarakat dan Kepala Desa Pedekik.

Pada kesempatan itu, Ketua Pemuda PEPDA Dusun III Pedekik Nur Muhammad sekaligus selaku Ketua Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama kepada masyarakat Dusun III Pedekik, yang telah mendukung penuh kegiatan ini. Sehingga acara kenduri dan doa bersama ini dapat terlaksana dengan baik.

"Atas nama Pemuda Pembangun Desa (PEPDA) Dusun III Pedekik kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir memenuhi undangan kami. Kami berharap kegiatan ini sebagai ajang memperkuat kan lagi persatuan, persaudaraan dan tali silaturahmi kita"ujar Ketua PEPDA.

Selanjutnya yang lebih akrab dipanggil Ndung ini juga, dirinya minta maaf jika ada kekurangan yang terdapat dalam kegiatan tersebut, karena dirinya mengakui bahwa baru menjadi Ketua PEPDA Dusun III Pedekik.

"Tentu saya harus banyak belajar lagi, dari senior-senior PEPDA terdahulu, dan juga kepada semua orang tua kami yang ada disini, saya berharap kegiatan ini dapat ditingkatkan lagi pada tahun yang akan datang. Terima kawan-kawan PEPDA lancarnya kegiatan ini bukan karena saya, tetapi kekompakan dan persatuan kita lah yang membuat kita bisa hebat dan mantap"tutupnya.

Sementara itu Kepala Desa Pedekik Syaifullah, menyampaikan apresiasi kepada PEPDA Dusun III Pedekik, karena telah rutin melakukan kegiatan seperti ini. Kegiatan ini selain untuk mengenang jasa dan mendoakan para pahlawan, ajang tahunan ini sangat dinilai positif dalam meningkatkan rasa persatuan, persaudaraan, kekompakan dan memperkuat tali silaturahmi.

"Sekali lagi saya ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pemuda Pembangun Desa (PEPDA) Dusun III Pedekik atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan ini mendatangkan rahmat dan berkah untuk kampung kita cintai ini,"ucap Kades.

Selanjutnya Kades Syaifullah mengatakan, atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf, atas kesalahan selama dirinya menjabat sebagai Kepala Desa Pedekik.

"Untuk beberapa kegiatan dan program yang telah dibuat di masa pemimpin saya, itu akan saya terus perjuangkan dan sampaikan kepada Pj yang baru. Supaya kegiatan seperti keagamaan dan kepemudaan dapat dipertahankan," janji Kades.

Kegiatan malam kenduri dan doa bersama ini, diakhiri dengan salam-salaman antara masyarakat dengan kepala desa. Kemudian dilanjutkan dengan makan ambeng bersama.#DISKOMINFOTIK.