Pemkab Bengkalis Gelar Apel Besar, Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tahun, Berlangsung Khidmat

Teks foto: Pemkab Bengkalis Gelar Apel Hari Pramuka Ke-62 Tahun, Berlangsung Khidmat

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar apel besar pada peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun, berlangsung khidmat dan lancar.

Pelaksanaan apel tersebut, di dilaksanakan di lapangan Tugu Bengkalis, Sabtu 18 Agustus 2023 pagi.

Dimana apel tersebut, dipimpin langsung Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso.

Pada kesempatan itu, Dr. H. Bagus Santoso membacakan sambutan tertulis dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Jembrana I Nengah Tamba, berharap bahwa kwartir di semua tingkatan harus dapat turut membantu peningkatan kualitas gugus depan yang berada di wilayah masing-masing.

Selain itu gerakan pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan.

Dan tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara, terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik.

Selanjutnya Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Jembrana I Nengah Tamba menambakan, pada tahun ini juga akan dilaksanakan sejumlah kegiatan nasional, diantaranya raimuna nasional, Perkemahan Bakti Satuan Karya (Pbertisaka) Bakti Husada tingkat nasional, Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putra-putri Nasional (Musppanitra) serta Musyawarah Nasional (Munas) gerakan pramuka di Banda Aceh, Provinsi Aceh.

"Marilah kita bersama-sama untuk mendukung serta mensukseskan kegiatan-kegiatan tersebut,"pungkasnya.

Tahun 2023 ini, peringatan HUT Pramuka, bertemakan "Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM Yang Professional Dan Berwawasan Kebangsaan".

Dengan harapan melalui tema tersebut, menunjukkan semangat gerakan pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia, yang ada sekarang ini masih jauh dari harapkan.

Apel tersebut dihadiri, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl Farimus Hendrico, Kapolres Bengkalis diwakili Waka Polres Bengkalis Kompol Faris Nur Sanjaya.

Berikut, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis H Bustami HY, Ketua Harian Kwartir cabang gerakan Pramuka Bengkalis Muhammad Fadhli, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminstrator, Fungsional dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK.